Pemerintahan

RSSA Malang Rencanakan Buka Ruang Baru Tangani Covid-19

Diterbitkan

-

Covid-19.
Covid-19.

Tingkat Keterisian Bed Pasien di Atas 80 Persen

Memontum Kota Malang – RSSA Malang sedang merencanakan membuka ruang pelayanan baru untuk pasien Covid-19. Hal ini dilakukan, karena ruang pelayanan Covid-19 yang disediakan, sudah mendekati penuh.

Direktur RSSA Malang, dr. Kohar Hari Santoso, mengatakan bahwa tingkat keterisian bed Covid-19, fluktuatif mencapai 80 persen.

“Bed untuk perawatan pasien Covid-19, sudah terisi di atas 80 persen. Fluktuatif ya, terkadang di angka 86 persen atau 82 persen,” katanya saat diwawancarai Senin (30/11) tadi.

Karena kondisi itu, tambahnya, pihak RSSA berinisiatif dengan meningkatkan layanan kesehatan supaya mampu menampung pasien Covid-19.

Advertisement

“Kami harus sudah bersiap untuk meningkatkan tempat layanan. Oleh karenanya, kami sedang menyiapkan ruangan yang berada di dekat inCovid,” jelasnya.

Selain peningkatan layanan, dr. Kohar menekankan dan menghimbau, untuk masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami sangat berharap, masyarakat sama-sama memperhatikan protokol kesehatan supaya tidak tertular virus Covid-19. Menerapkan 3M selalu, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak selalu,” imbuhnya. (cw1/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas