Hukum & Kriminal

Gudang Shopee di Kota Malang Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta Lebih

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Gudang Ekspedisi Shopee Food di Jalan Letjend S Parman, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, terbakar, Senin (05/02/2024) malam pukul 23.30. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun diduga kerugian mencapai lebih dari Rp 500 juta.

Informasi Memontum.com bahwa malam itu, penjaga Toko, Lucky, melihat adanya percikan api di kotak sekring ruang penyimpanan kardus di Lantai 2 Gudang Ekspedisi Shopee Food. Melihat kejadian itu, Lucky melapor ke security gudang, Lamad.

Tidak lama kemudian, api sudah membesar setelah terjadi ledakan kecil di bagian panel listrik di gedung tersebut. Karena api sangat cepat membesar, Lamad segera melapor ke PMK Kota Malang.

Baca juga :

Advertisement

Kepala UPT Damkar Kota Malang, Agoes Soebekti, menjelaskan bahwa pihaknya mengerahkan delapan unit mobil pemadam, berikut 30 personel. Petugas segera bergerak cepat melakukan pemadaman. Namun karena api sudah terlalu besar di lantai 1 dan 2, petugas harus bekerja keras melakukan pemadaman dengan mencari titik-titik kebakaran.

“Api benar-benar padam pada Selasa (06/02/2024) sekitar pukul 01.49. Untuk kerugian di perkirakan lebih dari Rp 500 juta,” jelasnya.

Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdianto, mengatakan bahwa untuk dugaan sementara akibat korsleting listrik di ruang penyimpanan kardus. “Area yang terbakar ruang lantai 1 dan 2, berkas paket ataupun penyimpanan. Adapun dugaan nya akibat korsleting listrik,” ujarnya. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas