SEKITAR KITA

MRI Malang Sampaikan Harapan Di Hari Relawan Internasional

Diterbitkan

-

Memontum Malang Kota – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Malang mengikuti agenda Vpods Volume III. Talkshow virtual yang dilakukan via aplikasi Instagram, berlangsung Sabtu (5/12) malam. Aktivitas virtual kolaborasi antara MRI Malang, Surabaya, dan Madiun tersebut, dilaksanakan dalam memperingati Hari Relawan Internasional dengan tema ‘Peran Relawan Era Milenials

Ketua MRI Malang, Alvin Ramadhan, pada kesempatan itu menceritakan tentang perjalanannya menjadi seorang relawan, yang ternyata tidak instan. “Bisa dibilang saya masuk dunia relawan, karena diceburin oleh keluarga. Tetapi dari situ, saya menjadi ketagihan dan mendapat value dalam hidup. Sampai akhirnya, bergabung dengan MRI Malang,” ungkapnya.

Tidak lupa di International Volunteer Day, pria yang akrab disapa Alvin ini menyampaikan semangat untuk para relawan. Dia berharap, relawan yang ada saat ini bisa menginspirasi orang lain untuk berada di jalur kerelawanan. “Supaya banyak yang tergerak, terlebih dalam kondisi saat ini. Tidak hanya pandemi yang melanda, tetapi juga banyak musibah yang terjadi. Oleh karena itu, keikhlasan menjadi relawan sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Beberapa pesan dan keinginannya juga acapkali dilontarkan. Seperti, ingin mengajak semua orang turut ambil bagian dan peduli terhadap sesama di era milenials ini. “Seperti kata Fauzi Baadilla, tidak masalah mengambil peran walau sedikit. Kita ini manusia, maka lakukanlah hal kemanusiaan,” imbuhnya.

Advertisement

Pria kelahiran tahun 1998 ini menutup sesi dengan sebuah pantun, “Seminggu cuma ada tujuh hari, terus mau alasan apa lagi untuk tidak ikut aksi,” ujarnya. (cw1/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas