Pemerintahan

Gerakan Tanam Pohon Diharapkan Jadi Pendidikan Karakter

Diterbitkan

-

Wawali Kota Malang terus semangati hari menanam pohon

Memontum Kota Malang – Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, kembali menggeliatkan aksi menanam pohon Puleh. Adalah wilayah sekitar Jalan Walet, Kelurahan/Kecamatan Sukun, Kota Malang, yang menjadi sasaran penanaman pohon, Jumat (4/12) tadi.

Bung Edi-sapaan akrab Wawali Kota Malang, dalam kesempatan penanaman tadi, didampingi Asisten Administrasi Pembangunan Pemkot Malang, Diah Ayu Kusumadewi, Camat Sukun, I Ketut Widi, Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto hingga Lurah Sukun. Tidak ketinggalan, warga di RW 07 Kelurahan Sukun dan Komunitas Peduli Lingkungan serta ASN Kelurahan Sukun.

Mengawali acara, Wawali melakukan penyerahan bibit pohon Puleh, kepada peserta penanaman pohon. Menandai pelaksanaan acara, orang nomor dua di Pemkot Malang itu, menanam sendiri pohon Puleh.
“Ini akan menjadi pendidikan karakter bagi anak-anak. Apalagi, bila dilakukan secara disiplin. Ini adalah proses pendidikan serta pembelajaran yang sangat baik,” kata Wawali Kota Malang.

Advertisement

Ditambahkan, Desember ini menjadi bulan yang sangat baik untuk kegiatan menanam. Karena, pada bulan ini sedang memasuki musim penghujan. Karenanya, program ini bisa diselaraskan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang.

“Kegiatan penanaman pohon ini sangat bagus. Karenanya, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang, untuk menyelaraskan dengan program kegiatan masing masing,” ujarnya. (cw1/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas