Pemerintahan

Rumah Sekda Kota Malang Sepi Paska Ada Ambulance Terparkir

Diterbitkan

-

Rumah Sekda Kota Malang, Wasto, di wilayah Sawojajar, Kota Malang, yang terlihat sepi pada Rabu siang. (gie)

Memontum Kota Malang – Kabar reaktif Covid-19 terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto, ternyata juga berdampak pada aktifitas di rumah pimpinan tertinggi ASN Kota Malang. Rabu (2/12) siang, wartawan Memontum.com yang mengunjungi rumahnya di wilayah Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, terlihat sepi. Kondisi itu, berbeda jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

“Sejak beberapa hari ini (rumahnya) tertutup. Sehari-harinya, Pak Wasto tinggal di rumah tersebut bersama istri dan pembantunya,” ujar salah seorang warga yang ditemui di lokasi.
Keterangan tidak jauh berbeda, juga disampaikan petugas keamanan di wilayah itu, Wasito. Dikatakan, sejak beberapa hari ini memang terlihat sepi.

“Biasanya, Pak Wasto sering terlihat di depan rumah. Mulai olah raga dan menjemur badan. Namun, sejak beberapa hari ini rumahnya terlihat sepi,” ujar Wasito.
Pada Sabtu (28/11) sore, tambahnya, dirinya melihat ada mobil ambulance di parkir depan rumah Sekda Wasto. “Awalnya, saya tidak tahu ada apa. Namun, pada Sabtu kemarin itu, ada mobil ambulance di depan rumahnya. Saya tidak tahu pastinya itu ada apa, namun sebelumnya beredar kabar terkait Covid di pesan WhatsApp,” ujar Wasito.

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto, saat dikonfirmasi Memontum.com pada Rabu (2/12) pagi, mengatakan bahwa Sekda, masih menjalani perawatan di RSSA Malang, setelah dinyatakan reaktif Covid-19. “Pak Wasto posisinya di RSSA Malang. Kami belum mendapat kabar terbarunya. Sebelumnya, hasil rapid tesnya reaktif. Namun indikasinya, mengarah ke sana (Covid-19) ,” ujar pria yang akrab disapa Wiwid ini.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan, Wasto menjalani perawatan di RSSA Malang, paska mendapat rujukan reaktif Covid-19. Sekda Kota Malang itu, diinformasikan mengalami keluhan sehingga harus menjalani rawat inap bersama pasien lain di RSSA Malang. (gie/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas