Hukum & Kriminal

Balap Liar Bumiayu Dikepung Polisi

Diterbitkan

-

Sita 6 Mobil dan 6 Motor, Diduga Alat

Memontum, Kota Malang – Aksi balap liar di Jl Rajasa, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Senin (4/5/2020) pukul 02.00, dikepung petugas Lantas Polresta Malang Kota. Yakni berawal saat petugas sedang Patroli Sahur membagikan nasi kotak, tiba-tiba ada laporan dari masyarakat bahwa ada balap liar di Jl Rajasa.

Atas laporan ini petugas segera menindaklanjuti laporan itu mendatangi lokasi kejadian. Sebanyak 6 motor dan 6 mobil dan sehanyak 22 orang berhasil diamankan. Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Priyanto SH SIK saat dikonfirmasi Memontum.com melalui ponselnya membenarkan adanya penangkapan balap liar tersebut.

Para pembalap liar saat diamankan ke Polresta Malang Kota. (ist)

Para pembalap liar saat diamankan ke Polresta Malang Kota. (ist)

“Saat Patroli Sahur, kami mendapat informasi adanya balap liar sehingga kita langsung menuju ke lokasi. Ada 12 kendaraan R2 dan R4 selain itu ada 22 orang yang diduga terlibat dalam balap liar tersebut,” ujar Kompol Priyanto.

Tentunya aksi Anak Baru Gede (ABG) cukup memprihatinkan. Mereka tetap melaksanakan balap liar ditengah pandemi Covid 19 dan juga bulan suci Ramadan.

“Apakah ada indikasi lain, kami masih melakukan pengembangan. Beberapa kendaraaan bernopol luar Kota Malang,” ujar Kompol Priyanto. Indikasi kuat ada dugaan perjudian dalam aksi balap liar tersebut.

Advertisement

Saat ini pihak Lantas Polresta Malang Kota bekerja sama dengan pihak Reskrim Polresta Malang Kota untuk mengetahui apakah ada tidak kejahatan lain selain balap liar.

“Apakah ada dugaan kejahatan lain atau tidak bisa ditanyakan ke unit Reskrim . Kami pada bagian perlengkapan kendaraan sesuai standart atau tidak,” ujar Kompol Priyanto.

Saat ini kendaraan yang diduga digunakan balap liar liar tersebut, diamankan di Mapolresta Malang Kota. Mereka bakal tidak bisa nenggunakan kendaraan tersebut untuk keperluan lebaran. Dikarenakan informasinya kendaraan bisa diambil setelah lebaran. (gie/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas