Kota Malang

Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Pj Wali Kota Iwan Ajak Masyarakat Bangun Kota Malang Lebih Sejahtera

Diterbitkan

-

KESAKTIAN PANCASILA: Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan, saat foto bersama dengan jajaran Perangkat Daerah Kota Malang. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan, menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang berlangsung di Halaman Balai Kota Malang, pada Selasa (01/10/2024) tadi. Pada peringatan tersebut, juga turut dihadiri jajaran Forkopimda Kota Malang, pegawai pemerintah Kota Malang hingga jajaran para pelajar.

Pria yang menduduki kursi N1 di Kota Malang, itu menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi momen penting bagi seluruh bangsa Indonesia. Dirinya berharap, agar peringatan tersebut nantinya dapat semakin memperkuat komitmen bersama dalam membangun Kota Malang yang sejahtera, damai dan berdaya saing tinggi.

“Kami berharap, masyarakat memiliki komitmen yang sama untuk bersama-sama membangun Kota Malang. Pada kesempatan ini juga, kita mendoakan para pejuang bangsa yang telah berjasa bagi Indonesia agar diberikan kesehatan dan kebahagiaan, serta yang sudah tiada mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan,” kata Pj Wali Kota Iwan.

Baca juga :

Advertisement

Tak hanya itu, Pj Wali Kota Iwan juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dengan seluruh pemangku kepentingan dalam membangun Kota Malang. Menurutnya, dengan kolaborasi yang erat antara pemerintah, pemuda dan berbagai elemen masyarakat dapat menciptakan kemajuan yang berkelanjutan di masa depan.

“Hari ini merupakan hari bersejarah bagi kita semua. Saya berharap, generasi muda Kota Malang dapat memaknai peringatan Kesaktian Pancasila ini dengan melakukan hal-hal positif yang memberikan kontribusi nyata, baik bagi keluarga dan lingkungannya. Dengan semangat gotong royong, kita juga turut mempersiapkan generasi emas Indonesia 2045,” tambahnya.

Sebagai informasi, untuk tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024, yakni Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas. Sebelumnya, masyarakat Indonesia, khususnya juga di Kota Malang pada tanggal 30 September 2024 kemarin, mengibarkan bendera setengah tiang dan mulai tanggal 1 Oktober 2024, pukul 06.00 WIB kembali mengibarkan bendera satu tiang penuh. (pro/rsy/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas