Kota Malang

Pj Wali Kota Malang Tekankan Beberapa Hal dalam Kampanye Damai Deklarasi Pilkada 2024

Diterbitkan

-

KAMPANYE DAMAI: Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan, saat menghadiri dan memberikan sambutan dalam Kampanye Damai Deklarasi Pilkada 2024. (ist)

Memontum Kota Malang – Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan, menghadiri dan memberikan sambutan dalam kegiatan Deklarasi Kampanye Damai yang diselenggarakan oleh KPU Kota Malang, di Gedung Malang Creative Center (MCC), Selasa (24/09/2024) malam.

Dalam momen itu, ada beberapa hal yang dipesankan Pj Wali Kota Iwan, kepada para pendukung, Pasangan Calon (Paslon) dan para partai politik. Yaitu, agar dapat mengedepankan kedewasaan dalam berpolitik.

“Kegiatan malam ini adalah bagian dari rangkaian Pilkada serentak yang akan kita laksanakan. Alhamdulillah, dari orasi ketiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang kita dengarkan tadi, semua sepakat dan berkomitmen untuk melaksanakan kampanye damai,” kata Pj Wali Iwan.

Baca juga :

Advertisement

Dirinya juga menyampaikan keyakinannya, bahwa ketiga Paslon memiliki semangat yang sama dalam membangun Kota Malang, secara damai dan kondusif. Karenanya, dirinya juga menekankan pentingnya komitmen untuk menjaga integritas dan sportivitas selama kampanye.

Beberapa poin utama yang menjadi pedoman dalam kampanye damai, diantaranya melakukan kampanye dengan santun dan bermartabat. Menghindari politik identitas dan ujaran kebencian, menjauhi provokasi, berita hoaks dan tindakan yang mengancam demokrasi. Kemudian, menjunjung sportivitas dan mendahulukan kepentingan umum, patuh pada peraturan yang berlaku, menjaga persatuan dan kesatuan, serta menghormati perbedaan pendapat.

“Mari kita jadikan Pilkada Kota Malang 2024 sebagai ajang untuk menunjukkan bahwa masyarakat Kota Malang adalah masyarakat yang cerdas, dewasa, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,” tambahnya.

Deklarasi tersebut diharapkan menjadi landasan untuk terciptanya suasana politik yang kondusif dan damai di Kota Malang selama Pilkada Serentak 2024. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas