Kota Malang

Tata Pasar Gadang, Pj Wali Kota Malang Kaji PKS dan Siap Panggil Investor

Diterbitkan

-

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pemerintah Kota Malang saat ini sedang mengkaji terkait dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pasar Gadang. Itu karena, persoalan-persoalan yang terjadi mulai dari macet, jalan berlubang hingga bongkar muat yang tidak teratur, belum dapat dituntaskan dengan baik.

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, menyampaikan bahwa persoalan itu terjadi sudah sejak lama dan menjadi perhatian masyarakat. Bahkan, jalan berlubang sering kali terjadi, meskipun sudah beberapa kali diperbaiki.

“Karena ada pasar di situ, tentunya jalan menjadi rusak. Karenanya, saat ini kita sedang mengkaji terkait persoalan Pasar Gadang,” kata Pj Wali Kota Wahyu, seusai menggelar Program Ngobrol Bareng Mbois Ilakes (Ngombe), Senin (05/02/2024) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Sehingga, dalam hal ini Pemkot Malang akan memanggil pihak investor Pasar Gadang, untuk duduk bersama. Tentu dalam hal ini, harus ada tanggung jawab, hak dan kewajiban yang harus dilakukan oleh investor.

“Setelah kita mempelajari kajian PKSnya, kita akan panggil. Seperti apa yang dilakukan oleh mereka dan apa yang harus dilakukan oleh Pemkot Malang. Kita akan cari solusi untuk selesaikan. Kalau Pasar Gadang ini tidak selesai, dampaknya itu banyak,” jelasnya.

Lebih lanjut, dalam pemanggilan itu nantinya akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Setidaknya, seusai masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Sekarang kita masih mempelajari, mungkin setelah Pilpres besok kita bisa panggil. Kita pahami dahulu PKSnya, agar nanti ada koordinasi yang matang saat kita panggil mereka,” imbuh Wahyu. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas