Kota Malang

Pasar Besar Malang Disiapkan Anggaran Rp 1 Miliar untuk Perawatan

Diterbitkan

-

ANGGARAN: Kondisi Pasar Besar Malang. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pasar Besar Malang (PBM) bakal mendapatkan anggaran sebesar Rp 1 miliar, untuk perbaikan (perawatan, red) pasar. Alokasi itu, rencananya diberikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024. Hal itu, dikatakan oleh Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, Eko Sri Yuliadi, Rabu (03/01/2024) tadi.

Menurut Eko, perbaikan itu nantinya meliputi perbaikan atap, talang air dan sistem drainase yang sudah rusak. Hal itu dilakukan, berdasarkan keluhan yang diterima dari para pedagang PBM.

“Untuk tahun ini, Pasar Besar Malang dialokasikan anggaran sekitar Rp 1 miliar untuk perbaikan, terutama soal drainasenya,” ujar Eko.

Baca juga :

Advertisement

Untuk pengerjaan perbaikan khususnya pada drainase tersebut, menurutnya akan direalisasikan sekitar April 2024 mendatang. Tentunya, diharapkan dengan adanya perbaikan itu bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada para pedagang maupun pengunjung pasar.

“Karena drainase yang kurang berfungsi di kawasan PBM itu membuat kawasan pasar diluapi air hujan ketika musim penghujan datang. Maka nanti di bulan empat kita lakukan perbaikan,” ucapnya.

Kemudian, ditambahkan jika perbaikan dan perawatan tersebut sudah disepakati untuk dilakukan tahun ini. Para pedagang pun juga sudah diinformasikan agar bersiap untuk adanya kegiatan perbaikan.

Meski begitu untuk jangka panjangnya, konsep revitalisasi lebih besar masih perlu ditata ulang. Karena Pemkot Malang masih tetap mengupayakan alokasi anggaran berasal dari pusat atau kementerian. “Masih diupayakan untuk revitalisasi dalam skala besar. Prosesnya agak panjang,” imbuhnya. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas