Kota Malang

Jelang Kontestasi Politik 2024, Pj Wali Kota Malang Imbau ASN Lebih Cermat dalam Bermedsos

Diterbitkan

-

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Menjelang kontestasi politik 2024 mendatang, Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang agar lebih cermat dalam bermedia sosial (Medsos). Apalagi, saat ini sudah banyak bermunculan konten terkait dengan sosok calon legislatif (Caleg), calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang sudah tersebar di Medsos. Maka, pihaknya mengimbau ASN agar lebih berhati-hati kedepannya.

“Saya akan lihat dahulu, terkait dengan ASN yang ngelike konten di media sosial dan lain-lain. Tetapi beberapa lama lalu sudah kita sosialisasikan,” ujar Pj Wali Kota Wahyu Hidayat, Jumat (29/09/2023) tadi.

Baca juga:

Ditambahkannya, jika sebagai ASN memang ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan, menjelang tahun politik 2024 mendatang. Terlebih, para ASN memiliki pakta integritas, sehingga harus netral dalam proses-proses pemilihan tersebut.

Advertisement

“Kadang kala memang kita tidak sadar, namun ada hal-hal yang tidak boleh kita lakukan terkait dengan kontestasi politik 2024. Kalau ada indikasi atau temuan, tentu akan ada tahapan-tahapannya. Apakah itu unsur kesengajaan atau tidak,” tambahnya.

Lebih lanjut, menurutnya dalam penindakan terhadap hal-hal yang berkaitan dengan Pemilu 2024, telah ada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai salah satu penyelenggara. Tentu pertimbangan dan rekomendasi dari Bawaslu juga akan tetap diperhatikan.

“Kan Bawaslu pasti akan turun melihat akan mendata, kira-kira betul nggak ini. Kesengajaan apa mereka tidak sengaja, guyon (bercanda) dan lain-lain, itu nanti ada tahapan yg harus kita lakukan,” imbuh Wahyu. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas