Kabupaten Malang

Bupati Sanusi Tinjau Musibah Banjir Desa Sitiarjo Malang

Diterbitkan

-

Bupati Sanusi Tinjau Musibah Banjir Desa Sitiarjo Malang

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi dan Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, meninjau lokasi banjir di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Minggu (16/10/2022) pagi. Turut hadir mendampingi, diantaranya Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Ketua Darmawanita Kabupaten Malang, jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, serta Muspika Sumbermanjing Wetan.

Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada hari sabtu (15/10/2022) pukul 04.00, mengakibatkan sungai desa setempat meluap hingga menutup akses jalan utama menuju Pantai Sendang biru. Tidak hanya menggenangi jalan utama saja, namun rumah warga di Dusun Krajan Tengah, Dusun Krajan Kulon, Dusun Krajan Wetan serta Dusun Rowotrate, juga tergenang banjir setinggi sekitar 100 cm hingga 150 cm. Hal itu, setelah Hilir Sungai Panguluran di Pantai Ungapan tertahan oleh air pasang laut.

Baca juga :

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Malang, juga melaporkan sejumlah 530 KK atau 1441 jiwa yang terdampak musibah banjir di Desa Sitiarjo. Dengan uraian, meliputi Dusun Rowotrate  177 KK, 464 jiwa, Dusun Krajan Tengah 88 KK, 246 jiwa, Dusun Krajan Kulon 109 KK, 316 jiwa, Dusun Krajan Wetan 156 KK, 415 jiwa.

Untuk kondisi saat ini, hujan mulai reda di Wilayah Desa Sitiarjo. Hulu Sungai Panguluran, pun mengalami penurunan, sedangkan air di pemukiman warga sudah surut dan tidak ada rumah yang tergenang. Pada Kesempatan ini, Bupati Malang memberikan bantuan Sembako kepala warga Dusun Rowoterate yang tergenang banjir paling parah di Desa Sitiarjo. Bupati juga menyediakan air bersih, alat kebersihan rumah tangga, alat penyedot air dan Posko Kesehatan Darurat bagi warga desa yang terdampak.

Advertisement

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, saya mengucapkan terima kasih kepada semua relawan yang telah membantu sesama umat manusia. Karena ini adalah tugas kemanusiaan, oleh karena itu sebagai manusia harus mampu memberikan yang terbaik kepada sesama manusia yang membutuhkan. Mari kita bersama dengan Pemerintah Kabupaten Malang bergotongroyong membantu sesama manusia yang membutuhkan,” ucap Bupati Malang. (pro/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas