Kota Malang

Jelang Batas Akhir Pembangunan MCC, Uji Coba Lift hingga Pompa IPAL Dilakukan Penyempurnaan

Diterbitkan

-

Jelang Batas Akhir Pembangunan MCC, Uji Coba Lift hingga Pompa IPAL Dilakukan Penyempurnaan

Memontum Kota Malang – Menjelang batas akhir pelaksanaan pembangunan Gedung Malang Creative Center (MCC), sejumlah penyempurnaan dilakukan pihak pelaksana atau kontraktor. Bahkan, beberapa fasilitas pendukung bangunan megah tersebut, pun dilakukan pengecekan sebelum hari terakhir pembangunan pada 21 Juli 2022 mendatang.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi, mengatakan bahwa saat ini untuk progres pembangunan sudah mencapai 98,3 persen. Bahkan, beberapa penyempurnaan terus dilakukan. Seperti, uji coba lift, AC hingga pompa Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL).

“Sudah 98,3 persen. Hanya kurang uji lift, AC dan pompa. Insyaallah, minggu depan selesai dan sesuai dengan kontrak yaitu 21 Juli 2022,” ujar Diah, Jumat (15/07/2022) tadi.

Selain itu, tambahnya, ada beberapa hal di luar progres yang perlu diselesaikan. Yakni, seperti pembersihan seluruh tempat. Sebab, dirinya meminta saat serah terima, seluruhnya sudah rapi dan bersih.

Advertisement

Baca juga :

“Selesai ini, nanti ada pemeliharaan setahun. Nanti pihak penyedia memohon kepada kita, untuk provisional hand over (PHO) diserah terima pertama. Nanti kita cek lagi, mana yang perlu diperbaiki,” lanjutnya.

Setelah penyerahan pertama, pihak DPUPRPKP Kota Malang nantinya akan melakukan penyerahan kepada Pemkot Malang, untuk bisa dioperasionalkan pemanfaatannya. Setelah itu, nantinya penyedia kembali memohon penyerahan kedua atau final hand over (FHO).

“Nah, itu kita cek lagi kalau ada catatan atau kekurangan. Karena, kewajiban untuk memperbaiki masih ada. Baru setelah itu, kita serahkan semuanya ke Pemkot Malang, termasuk pencatatan asetnya,” imbuhnya.

Untuk pengelolaan kedepannya, tambah Diah, akan diserahkan kepada Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang. Hingga saat ini, sudah banyak masyarakat Kota Malang, yang dengan antusias untuk dapat mengisi MCC, khususnya para pelaku ekonomi kreatif (Ekraf). (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas