Kota Malang

Revitalisasi Pasar Madyopuro Malang Rampung, Pedagang Mulai Tempati Bedak Baru

Diterbitkan

-

Revitalisasi Pasar Madyopuro Malang Rampung, Pedagang Mulai Tempati Bedak Baru

Memontum Malang – Revitalisasi Pasar Madyopuro yang berlokasi di Jalan Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, telah rampung. Kini, para pedagang yang sebelumnya menempati lahan relokasi, telah kembali dan menempati bedak barunya.

Perlu diketahui, bahwa revitalisasi pasar ini menelan anggaran sekitar Rp 3 miliar. Seiring telah rampungnya pembangunan, pemandang berbeda terlihat di lokasi transaksi jual-beli masyarakat tersebut.

Salah satu pedagang Pasar Madyopuro, Sumantri, mengatakan bahwa dirinya sudah enam bulan berjualan di tempat relokasi sementara, yang berada di dekat pasar. Dirinya bersyukur, bangunan pasar kini telah rampung, meski pun pembeli atau pengunjung pasar masih belum normal seperti sebelumnya.

Baca juga :

Advertisement

“Suasananya saja yang belum stabil. Karena pembeli belum banyak datang. Akibatnya, ya seperti baru jualan. Mungkin, pembeli masih cari-cari juga, karena kita baru menempati,” kata Sumantri, Sabtu (08/01/2022).

Sebagai pedagang yang setiap harinya berjualan ragam sayur dan bumbu, Sumantri, menyampaikan ukuran bedak baru yang ditempatinya masih sama seperti sebelumnya. Hanya saja, terdapat perbedaan ketinggian dari bedak sebelumnya.

“Saya jualan sudah lama sebelum 2005. Dulu memang kalau hujan, terkadang air bisa naik. Namun sekarang lebih tinggi, sepertinya air tidak sampai naik lagi. Hanya saja, pembeli saat ini harus naik terlebih dahulu agar terlihat jualannya,” jelasnya. (cw1/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas