Hukum & Kriminal

Toko Kelontong di Kedungkandang Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Diterbitkan

-

Lokasi kejadian. (ist)

Memontum Kota Malang – Toko Kelontong ‘Damai’, milik Suliyanti (40) di Jl Ki Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang atau tepatnya depan Polsek Kedungkandang, Sabtu (13/06), terbakar. Terlihat kepulan asap hitam dan api di dalam toko yang saat itu dalam kondisi tutup.

Beruntung saat itu petugas Polsek Kedungkandang segera mengetahui kejadian itu hingga segera melakukan pemadaman bersama warga sekitar. Untuk memastikan api benar-benar padam, petugas kepilisian pun tetap mendatangkan petugas PMK Kota Malang ke lokasi kejadian.

Baca juga:

    Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi mengatakan bahwa siang itu, dia baru saja pulang dari lokasi kecelakaan kereta. “Sepulang dari kecelakaan kereta, saat tiba di Polsek Kedungkandang, saya dan anggota serta warga melihat kepulan asap keluar dari dalam toko Damai yang lokasinya berada di seberang jalan depan Polsek,” ujar Kompol Yusuf.

    Karena toko dalam kondisi tutup, warga pun terpaksa memecah kaca untuk melakukan pemadaman. “Saya masuk mengeluarkan kardus-kardus yang terbakar. Sambil menunggu petugas PMK, kami dan warga juga melakukan pemadaman dengan air seadanya,” ujar Kompol Yusuf.

    Advertisement

    Sekitar 10 menit, api berhasil dipadamkan. Namun karena bagian atap masih terlihat kepulan asap, pihaknya tetap melibatkan pemadam untuk pendinginan dan memastikan api benar-benar padam.

    Akibat kejadian tersebut, empat unit kulkas dan freezer es krim serta satu mesin kompresor hangus terbakar. “Tadi korban mengatakan kalau kerugiannya mencapai Rp 50 juta,” ujar Kompol Yusuf.

    Dugaanya akibat korsleting listrik. “Ada kabel listrik yang tidak menempel erat di colokan stop kontak, diduga mengalami korsleting dan timbul percikan api. Percikan api itu kemudian menyambar ke tumpukan kardus kosong hingga terjadilah kebakaran,” ujar Kompol Yusuf.

    Meskipun tidak ada korban jiwa, namun tangan Kompol Yusuf sempat tertimpa kaca saat melakukan pemadaman dan mengaluarkan barang-barang seperti kardus-kardus yang terbakar. (gie)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas