Kota Malang

24 Ribu Masyarakat Kota Malang Terima Bantuan Beras dari Bapanas

Diterbitkan

-

BANTUAN: Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, saat menyerahkan bantuan beras 10 kg dari Bapanas untuk masyarakat Kota Malang. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Sebanyak 24.097 masyarakat di Kota Malang mendapatkan bantuan pangan cadangan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas). Pemandangan itu, salah satunya terlihat di Kantor Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Kamis (01/02/2024) tadi.

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, dalam kesempatan itu secara simbolis menyerahkan kepada warga Kecamatan Kedungkandang, sekaligus menyampaikan bahwa bantuan tersebut memang diberikan kepada masyarakat yang memang berhak menerima. “Ini datanya dari Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE). Di Kota Malang sendiri, ada sebanyak 24.097 orang yang mendapatkan bantuan ini. Jadi, nanti perbulan selama enam bulan ke depan, kita akan memberikan bantuan ini,” kata Pj Wali Kota Wahyu.

Dari pemberian bantuan tersebut, papar Wahyu, dirinya berharap agar nantinya dapat memberikan kecukupan bagi yang membutuhkan. Apalagi, disinyalir untuk harga beras akan mengalami kenaikan.

Baca juga:

Advertisement

“Mudah-mudahan ini bisa memberikan kecukupan bagi mereka dan yang membutuhkan. Walaupun harga tidak naik, pun mereka tetap butuh. Karena, sudah pastikan tiap hari harus makan,” tambahnya.

Dalam penyerahan tersebut, Pj Wali Kota Wahyu juga sempat berdialog dengan beberapa masyarakat yang mendapatkan bantuan. Kebanyakan dari masyarakat, itu mengucap syukur dan terima kasih atas bantuan beras itu.

“Tadi kami bertanya kepada mereka dan mereka sangat bersyukur sekali karena mendapatkan bantuan ini. Apalagi, inikan beras. Mereka juga berterima kasih, karena kemarin tidak pernah dapat bantuan dan baru ini,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan beras 10 kg, Muslimah (42), menyampaikan rasa syukurnya. Karena, harga beras saat ini juga semakin naik dan itu menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi keluarganya.

Advertisement

“Alhamdulillah, senang sekali. Apalagi beras ini kan semakin mahal. Paling murah per kg aja Rp 12 ribu. Sedangkan saya per hari nya habis 1 kg untuk 5 anggota keluarga. Harapannya nanti ke depan bantuan untuk masyarakat ini ada terus dan ini saya juga baru dapat pertama kalinya,” imbuh Muslimah.(pro/rsy/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas