SEKITAR KITA

Samling-Simling Ngabuburit, Imbau Tidak Mudik Lebaran

Diterbitkan

-

Samling-Simling Ngabuburit, Imbau Tidak Mudik Lebaran
Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution saat membagikan takjil. (ist)

Memontum Kota Malang – Sat Lantas Polresta Malang Kota terus melakukan sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2021 dan melakukan imbauan ke masyarakat untuk tidak mudik lebaran karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Seperti halnya yang terlihat di kawasan Jl Simpang Balapan, Kecamatan Klojen, Kota Mang pada Kamis (22/4/2021) sore.

Baca juga:

“Kami memberikan imbauan keselamatan dan Samsat Diskon Ramadan. Imbauan ini kami lakukan supaya masyarakat tidak mudik lebaran seperti anjuran pemerintah,” ujar Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Ramadhan Nasution SH SIK.

Di lokasi yang sama juga ada layanan Samsat Keliling (Samling), Sim Keliling (Simling) ngabuburit. Masyarakat bisa melakukan pembuatan perpanjangan SIM serta pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Advertisement

“Ada program diskon Ramadan di Samsat. Kami juga membagikan takjil buka puasa,” ujar Kompol Rama.

Terkait pelayanan diskon Ramadan, dijelaskan oleh Aministrasi Pelaksana (Adpel) Kantor Bersama Samsat Kota Malang, Sulaiman bahwa diskon ini untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor. Yakni 15 persen untuk roda dua dan tiga dan diskon 5 persen untuk kendaraan roda empat.

“Paksanaannya pada 20 April 2021 hingg 24 Juni 2021. Kebijakan diskon ini melalui keputusan gubernur. Ini berlaku di seluruh Jawa Timur,” ujar Sulaiman.

Perlu diketahui bahwa wajib pajak di Jawa Timur berkesempatan mendapat pembebasan sanksi administratif pembayaran PKB dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Advertisement

“Semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membayar pajak tepat waktu,” ujar Sulaiman. (gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas