Hukum & Kriminal

Melintas di Jl Bandulan, Mobil Daihatsu Zebra Mendadak Terbakar

Diterbitkan

-

Melintas di Jl Bandulan, Mobil Daihatsu Zebra Mendadak Terbakar
Petugas PMK saat melakukan pemadaman. (ist)

Memontum Kota Malang – Sebuah mobil Daihatsu Zebra S89 Nopol N 1446 BB, yang sedang diparkir di pinggir Jl Raya Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Sabtu (3/4/2021) pukul 03.20, mendadak terbakar. Belum dikerahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

Saat itu warga mengetahui bahwa api sudah membakar body mobil tersebut hingga kejadian ini dilaporkan ke petugas PMK Kota Malang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat kejadian ini mobil mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengatakan bahwa dini hati ini saat petugas PMK Kota Malang tiba di lokasi, kondisi api sudah membesar membakar seluruh body mobil. Sebanyak 3 unit mobil pemadam dengan 15 personel diterjunkan ke lokasi. “Saat itu api sudah membesar membakar seluriuh body mobil,” ujar Teguh.

Petugas PMK Kota Malang segera melakukan pemadaman. Api benar-brnar berhasil padam sekitar pukul 04.05. Yakni dengan menghabiskan sebanyak 5000 liter. “Kami sempat mencari siapa pemilik mobil itu, namun saat kejadian pemiliknya tidak berada di lokasi. Kebakaran ini diduga akibat korsleting pada bagian mesin,” ujar Teguh.

Kondisi mobil yang terbakar. (ist)

Sementara itu, dari keterangan saksi-saksi bahwa mobil tersebut melaju dari arah barat Pandang Landung. Setibanya di pertigaan Jl Bandulan, terjadi percikan api dari bawah kendaraan hingga kondisi terbakar. “Mobil berjalan dari arah Pandan Landung. Tiba-tiba saja terbakar saat di pertigaan Jl Bandulan,” ujar Seger (71) saksi di lokasi.

Kapolsek Sukun Kompol Suyoto SH MH saat dikonfirmasi Memontum.com membenarkan adanya kebakaran tersebut. “Terjadi percikan api dari bawah kendaraan, diduga korsleting listrik sehingga terjadi kebakaran yang mengakibatkan kendaraan rusak parah,” ujar Kompol Suyoto. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas