Pemerintahan

Melalui ‘Mbloesoekan -en Djagongan Bouwplan II’, Bung Edi Ajak Kembangkan Wisata Kota Malang

Diterbitkan

-

Melalui 'Mbloesoekan -en Djagongan Bouwplan II', Bung Edi Ajak Kembangkan Wisata Kota Malang

Memontum Kota Malang – Wakil Wali (Wawali) Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, hadiri acara Komunitas Oldphoto, Sabtu (03/04) pagi. Acara bertajuk ‘Mbloesoekan -en Djagongan Bouwplan II’ adalah bentuk peringatan Hari Jadi ke-107 Kota Malang dari komunitas ini.

Bung Edi, sapaan akrab Wawali Kota Malang itu juga diajak oleh Komunitas Oldphoto untuk memberi tanda pada Titik Nol Kota Malang yang berada di depan Alun-Alun.

Politisi Golkar itu pun menyambut baik dan merasa bersyukur atas inisiasi komunitas atas kegiatan ini.

“Alhamdulillah, saya senang dengan inisiatif Komunitas Oldphoto pada kegiatan pagi ini. Perlu saya tekankan bahwa yang bisa memperkenalkan Kota Malang lebih detail itu bukan orang lain tapi kita sendiri,” ujarnya.

Menurut Bung Edi, potensi besar dengan sejarah luar biasa, bisa menjadi aset yang sangat bernilai. Bahkan mahal dan tidak dimiliki oleh daerah lain. “Uniknya Kota Malang itu disana. Oleh karena itu Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dengan komitmennya bersama komunitas yang ada, terus bergerak. Bagaimana menggali, mempromosikan, dan mengenalkan potensi-potensi Kota Malang,” tambahnya.

Advertisement

Orang nomor dua di jajaran Pemkot Malang itu yakin potensi-potensi ini akan berdampak kepada kehidupan masyarakat kedepan. Terlebih saat ini ada kesadaran yang luar biasa untuk mengangkat potensi Kota Malang menjadi daya tarik tersendiri.

“Saya sangat menyambut baik. Hal-hal kecil yang kita mulai itu sebetulnya besar bagi masyarakat, mungkin juga kota lain, bahkan negara-negara lain yang pernah ada historis di Kota Malang. Sehingga pada akhirnya Malang sebagai Kota Wisata ini betul-betul mempunyai potensi,” tegasnya.

Bahkan dirinya mengungkapkan bahwa saat ini mindset pariwisata sudah mengalami perubahan yang dahsyat. Tak hanya sekedar mengangkat potensi yang dimiliki, namun juga harus ada sentuhan kreatifitas. Karena dengan sentuhan yang lebih bagus akan menjadi daya tarik tersendiri.

“Insyaallah dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bagus, Kota Malang ini mampu mengeksplore potensi-potensinya,” terang Bung Edi. (mus/ed2)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas