SEKITAR KITA

Tingkatkan Nilai Keterampilan LKS, Dinsos-P3AP2KB Malang Gelar Bimtek

Diterbitkan

-

Tingkatkan Nilai Keterampilan LKS, Dinsos-P3AP2KB Malang Gelar Bimtek

Memontum Kota Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) terus berupaya meningkatkan program perlindungan sosial.

Salah satunya melalui Bimbingan Teknis (bimtek) Peningkatan Kemampuan SDM Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Kota Malang dan Penyerahan Sertifikat Akreditasi.

Bertempat di salah satu hotel Kota Malang, Kamis (25/03), agenda ini juga dihadiri oleh Wali Kota Malang, Sutiaji.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu menekankan bahwa pengurus LKS harus bisa menyampaikan energi positifnya.

Advertisement

“Penularan energi positif mereka harus dikuatkan. Karena saya juga baru dengar ini bantuan untuk LKS tahun lalu Rp 4.5 juta, tapi tahun ini jadi Rp 500 ribu,” katanya pada wartawan.

Baca juga: Perkuat UMKM, KPw BI Malang Gelar KKI Seri I Tahun 2021

Sehingga Pemkot melalui Dinsos-P3AP2KB pun terus berupaya meningkatkan nilai keterampilan melalui bimtek yang menyasar 63 LKS di seluruh Kota Malang ini.

“Selain bentuk pendanaan kita juga mendorong mereka mengajukan akreditasi,” tambahnya.

Advertisement

Senada dengan hal itu, Kepala Dinsos-P3AP2KB, Penny Indriani, mengungkapkan sejauh ini ada 43 LKS yang sudah terakreditasi.

“Kota Malang punya 63 LKS, 43 sudah terakreditasi, sisanya belum. Saya dorong mereka untuk tertib menyelesaikan administrasi, nanti baru kita ajukan ke Kementrian Sosial,” jelasnya.

Penny berharap dengan diselenggarakannya bimtek dan penyerahan sertifikat akreditasi ini, pengurus LKS lebih semangat dalam menjalankan perannya.

“Saya berharap teman-teman di LKS lebih semangat. Pola asuhnya bisa lebih sabar karena memang yang ditangani adalah orang-orang yang bersifat heterogen,” ujar Penny. (mus/ed2)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas