SEKITAR KITA

Wali Kota Malang Bersama Keluarga Jalani Vaksinasi

Diterbitkan

-

Wali Kota Malang Bersama Keluarga Jalani Vaksinasi

Memontum Malang Kota – Setelah vaksin Sinovac diperbolehkan untuk penyintas, Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama istri dan kedua anaknya akhirnya jalani vaksinasi di Kartini Ballroom, Selasa (23/03). Orang nomor satu di Kota Malang itu mengaku sempat merasa tegang semalam sebelum vaksinasi.

“Jujur saya deg-degan, tadi malam kepikiran karena ini kan baru pertama. Dulu saya melihat teman-temen divaksin itu masuknya jarum sepertinya tajam dan dalam. Jadi saya kira sakit, ternyata tidak,” ungkapnya.

Baca juga: Survei LDinkes Kota Malang Lokasi Vaksinasi Drive Thru

Berdasarkan keterangan Sutiaji, dirinya telah memenuhi syarat sebagai penerima vaksin karena 2 hari lalu sudah menjalani serangkaian pemeriksaan.

Advertisement

“D-dimer saya 500, sedangkan istri 257. Jadi saya sempat dinasihati oleh dokter untuk rajin makan sayur dan banyak minum air putih,” ungkapnya.

Saat di meja screening, pemilik kursi N1 itu mengatakan dirinya juga diberi beberapa pertanyaan.

“Ada sekitar 16 komponen pertanyaan, saya kira sama ya dengan teman-teman. Ditanya punya penyakit apa, gula darahnya, riwayat apa, dari semua pertanyaan, kita lolos,” tambahnya.

Meski begitu, saat dilakukan pemeriksaan tensi, diakui Sutiaji karena tegang hasil tensinya 131/70.

Advertisement

“Karena saya tegang barangkalai, tensi saya 131/70. Tapi alhamdulillah lolos, karena yang jadi patokan itu bawahnya, hanya 70,” jelas Sutiaji.

Karena padatnya kegiatan yang akan dilaksanakan hari ini, selepas vaksin dirinya langsung menuju ke lokasi giat.

“Mudah-mudahan tidak ada Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) atau reaksi apa-apa. Karena habis ini saya ada banyak kegiatan,” ungkapnya.

Seperti diketahui penyintas diperbolehkan dan bisa menerima vaksin jika sudah sembuh minimal dalam kurun waktu 3 bulan. Hal tersebut sudah terpenuhi oleh Wali Kota Sutiaji sekeluarga, pasalnya, mereka sembuh di pertengahan bulan Desember 2020 lalu. (mus/ed2)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas