SEKITAR KITA

Urai Kemacetan Jembatan Kedungkandang, DPUPRPKP Siapkan U-Turn dan Pelebaran Jalan

Diterbitkan

-

Urai Kemacetan Jembatan Kedungkandang, DPUPRPKP Siapkan U-Turn dan Pelebaran Jalan

Memontum Kota Malang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang akan melakukan pelebaran jalan mulai dari depan Lapangan Kedungkandang hingga persimpangan Kedungkandang.

Langkah itu dilakukan, guna membuat U-Turn di depan Lapangan Kedungkandang, dengan harapan mampu mengurai kemacetan di jalan sekitarnya.

Kepala DPUPRPKP, Hadi Santoso, mengatakan bahwa terkait rencana itu pihaknya sudah mendesain jalan yang akan dipakai untuk memutar arah kendaraan atau U-Turn itu.

“Jadi kami akan membuat jalan untuk berputar arah di depan Lapangan Kedungkandang. Sehingga, agar tidak crowded. Kami sudah ada desainnya untuk itu,” katanya, Senin (22/03) tadi.

Advertisement

Baca juga: Area Jembatan Kedungkandang akan Dibuat Skatepark, Taman Bermain Anak dan Fasilitas Olahraga

Pria yang akrab disapa Soni itu menjelaskan, terkait pelebaran jalan di persimpangan Kedungkandang, masih dalam proses.

“Rencana pelebaran jalan bakal dilakukan di Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2021. Jadi nilai anggaran pun bakal ditentukan sesuai kemampuan keuangan daerah. Sehingga, kalau Pendapatan Asli Daerah (PAD) tinggi, bisa kami anggarkan,” jelasnya.

Meski begitu, pihaknya berharap tahun ini rencana pelebaran jalan tersebut bisa rampung. Jika U-Turn sudah diterapkan di area Jembatan Kedungkandang, nantinya kendaraan dari Jalan Muharto ke Jalan Mayjend Sungkono, tidak boleh langsung belok kanan menuju Jembatan Kedungkandang.

Advertisement

Begitu pula kendaraan dari Jalan Muharto harus belok kiri menuju Jalan Ki Ageng Gribig dan putar balik di depan Lapangan Kedungkandang.

“Lalu untuk kendaraan dari arah Jalan Ki Ageng Gribig menuju Jalan Muharto tidak boleh langsung belok kanan dari persimpangan Kedungkandang. Kendaraan harus melewati jalur putar balik di bawah Jembatan Kedungkandang,” tuturnya (mus/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas