Hukum & Kriminal

Maling Bobol Toko Pertanian, Tapi yang Dicuri Barang Elektronik

Diterbitkan

-

Maling Bobol Toko Pertanian, Tapi yang Dicuri Barang Elektronik
Lokasi kejadian. (ist)

Memontum Kota Malang – Toko pertanian ‘Sumber Makmur Agrikultur Indonesia’ di kawasan Ruko, Jl Prof. Moch. Yamin, No 53, Kavling 10-13, Kecamatan Klojen, Kota Malang, dibobol maling pada, Senin (15/3/2021) dini hari. Dalam aksinya itu pelaku membobol genteng dan plafon toko.

Meskipun yang dibobol adalah toko pertanian, namun pelakunya mencuri barang-barang elektonik. Yakni mencuri enam buah laptop, tujuh buah tablet iPad, dan satu buah HP merek Samsung. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Klojen dan masih dalam penyelidikan petugas.

Informasi Memontum.com bahwa kejadian pencurian di perkirakan pada Senin dini hari saat kondisi toko tutup tidak terjaga.

Pelaku kemudian membobol genteng dan menjebol plafon lantai dua. Selanjutnya pelaku masuk ke ruang administrasi dan mencuri barang-barang elektronik yang berada di dalamnya.

Advertisement

Baca juga: Pelaku Penganiaya Mantan Pemain Timnas Putri U-16 Minta Maaf dan Mengaku Bukan Polisi

Dari hasil rekaman CCTV, pelaku beraksi seorang diri. Dengan ciri-ciri perawakan sedang tinggi 168 cm dan tidak bermasker.

Kejadian diketahui keesokan paginya saat karyawan membuka toko. Kondisi ruangan lantai dua acak-acakan dan diketahui barang-barang elektronik di ruang administrasi telah hilang.

Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke Polsek Klojen hingga petugas dan Tim Inafis Polresta Malang Kota melakukan olah TKP. Termasuk mencari sidik jari pelaku yang menempel di lokasi kejadian.

Advertisement

Kapolsek Klojen, Kompol Nadzir Syah Basri melalui Kanit Reskrim Polsek Klojen, AKP Yoyok Ucuk Suyono menjelaskan kejadian pembobolan toko tersebut. Saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan. “Kami masih terus melakukan penyelidikan,” ujar AKP Yoyok. (gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas