SEKITAR KITA

Diterjang Angin Kencang, Pohon Trembesi Tumbang Timpa Tiga Motor

Diterbitkan

-

Diterjang Angin Kencang, Pohon Trembesi Tumbang Timpa Tiga Motor
Pohon Trembesi Tumbang di Jl Tenes. (ist)

Memontum Kota Malang – Sebuah pohon trembesi setinggi 15 meter dengan diameter 30 centimeter di Jl Tenes atau yang berada kawasan tempat parkir luar sebelah utara MOG (Mall Olympic Garden) Kota Malang, Minggu (14/3/2021) pukul 15.00, tumbang.

Pohon tersebut tumbang saat Kota Malang dan sekitarnya dilanda hujan deras disertai angin kencang.

Hal itu mengakibatkan tiga motor mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tersebut. Diantaranya Honda New Supra Fit nopol N 3529 AR, motor Honda Vario nopol N 2289 BAF, dan motor Yamaha Mio nopol N 3341 BAW.

“Saat hujan deras disertai angin kencang. Pohon tersebut tumbang dan menimpa tiga motor parkir. Pemiliknya sendiri saat kejadian berada di dalam MOG,” ujar Kapolsek Klojen, Kompol Nadzir Syah Basri.

Advertisement

Baca juga: Diterpa Angin Kencang, Pohon Trembesi Samping MOG Timpa Motor Parkir

Pohon tumbang juga terjadi di Jl Husni Tamrin Gang III, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Pohon Kenari setinggi 7 meter tersebut menimpa rumah.

Meskipun tidak sampai ada korban jiwa, Endang Purwati (42), pemilik rumah sempat syok saat peristiwa tersebut. Sebab saat kejadian, dia bersama anaknya sedang berada di dalam rumah.

“Kejadiannya secara tiba-tiba. Saat itu saya sedang memasak. Sedangkan anak saya sedang bermain HP. Kejadiannya sekitar pukul 14.30, pohon itu tiba-tiba tumbang menimpa rumah saya. Saya segera mematikan kompor dan listrik baru keluar dari rumah. Bagian atap kamar depan rumah yang tertimpa,” ujar Endang.

Advertisement

Hujan dalam kurun waktu sekitar satu jam tersebut mengakibatkan 10 pohon tumbang. Yakni dikawasan Jl Letjen Sutoyo, Jl Sunandar Priyo Sudarmo, Jl Tenes, Jl Husni Tamrin, Jl Karya Timur, Jl Tenaga, Jl Raya Sulfat, Jl Sindoro, Jl Cengger Ayam Dalam dan Jl Merdeka Utara.

Selain peristiwa pohon tumbang, hujan disertai angin tersebut juga menyebabkan sejumlah titik di Kota Malang mengalami banjir yang cukup parah. Yakni di Jl Letjend Sutoyo, Jl Letjen S Parman, Jl Cengger Ayam, Jl Mawar, Jl Kedawung dan beberapa lokasi lainnya. (gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas