Hukum & Kriminal

Ditinggal Pergi Saat Memasak Air, Rumah Kos Terbakar

Diterbitkan

-

Ditinggal Pergi Saat Masak Air, Rumah Aang Terbakar
Petugas PMK Kota Malang saat berjuang memadamkan api. (ist)

Memontum Kota Malang – Sebuah rumah kos milik Aang Setyo Budi (37) warga Jl Keben Gang II C, RT 009/RW 011, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jumat (12/3/2021) pukul 06.30, terbakar.

Diduga kebakaran itu terjadi saat Aang sedang mengantar Muchlisotin (42) isririnya berangkat bekerja. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun diduga korban alami keruhian sebesar Rp 25 juta.

Informasi Memontum.com, bahwa sebelum kejadian, sekitar pukul 04.55, Aang memasak air dengan menggunakan kompor gas tabung LPG 3 kg. Selang 3 menit kemudian, Aang mengantarkan Muchlisotin pergi berangkat kerja.

Baca juga: Kompor Press Sambar Bensin Tumpah, Kios Tambal Ban Terbakar

Advertisement

Namun saat itu ban motornya bocor hingga tidak bisa segera pulang. Saat itu Aang terlebih dulu menembelkan ban motornya hingga memakan waktu cukup lama untuk pulang ke rumah. Sementara itu sekitar pukul 06.29, Rika Amalia (23) mahasiswi, penghuni kos, masuk ke kamar mamdi.

Saat itu-lah terdengar suara ledakan dari arah dapur. Rika pun segera keluar dan melihat kondisi dapur terbakar. Diduga api berasal dari kompor gas yang sebelumnya ditinggal oleh korban dalam kondisi menyala.

Mengetahui dapur terbakar, Rika segera meminta pertolongan warga sekitar. Saat itu warga sudah melakukan pemadaman dengan air seadanya, namun api tetap saja membesar. Kejadian ini segera dilaporkan ke Polsek Sukun dan PMK Kota Malang.

Sebanyak 5 unit mobil pemadam tiba di lokasi kejadian. Petugas PMK Kota Malang segera mencari titik-titik api, hingga api segera berhasil dipadamkan.

“Dari hasil penyelidikan, api diduga berasal dari kompor gas yang ditinggal masih dalam kondisi memasak air,” ujar Kapolsek Sukun Kompol Suyoto SH MH. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas