Kota Malang

Paska KLB Partai Demokrat, Sutiaji Tegaskan Tetap Solid Ke AHY

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Kisruh Partai Demokrat makin memanas paska Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Deli Serdang, Jumat (05/03) lalu. Bahkan muncul dua kubu antara mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025. Berkaitan dengan hal tersebut, Wali Kota Malang, Sutiaji, tidak tinggal diam. Dirinya angkat bicara dan menegaskan tetap solid pada AHY.

“Tentang KLB saya sudah membuat pernyataan. Saya mulai awal sudah menyampaikan bahwa Indonesia ini negara religi, mengangkat benar masalah moral dan nilai-nilai kebaikan. Bentuk-bentuk apapun yang sekiranya tidak sesuai dengan moral itu harus kita hindari,” ujarnya saat ditemui wartawan, Selasa (09/03) sore.

Berdasarkan keterangan Sutiaji, KLB sebenarnya sah saja dilakukan, namun harus melalui mekanisme yang semestinya diterapkan.

Baca Juga : Juni Dikbud Malang Rencanakan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Advertisement

“Secara mekanisme mestinya kan harus internal, tidak ada orang-orang lain yang masuk. Dan yang namanya KLB dilakukan karena mungkin ada ketua yang tutup usia , mengundurkan diri. Itu di mekanismenya sudah ada,” tegas pemilik kursi N1 ini.

Orang nomor satu di Kota Malang yang juga merupakan politisi Partai Demokrat ini mengaku bahwa mayoritas anggota tidak menghendaki KLB.

“Kita masih solid, satu Jawa Timur dan saya. Tetap AHY,” tegasnya. (mus/ed2)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas