Pemerintahan

Pemkot Malang Rancang Vaksinasi Drive Thru, Sehari Bidik 8 Ribu Masyarakat

Diterbitkan

-

Pemkot Malang Rancang Vaksinasi Drive Thru, Sehari Bidik 8 Ribu Masyarakat

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan bahwa Kota Malang akan jadi pilot project vaksinasi oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes-RI).

Berkaitan dengan progresnya, Sutiaji mengatakan jika pihaknya tengah berinovasi untuk menghadirkan vaksinasi drive thru. Hal itu, diungkap setelah melakukan peninjauan di Yayasan Bhakti Luhur, Rabu (03/03) siang.

“Mungkin kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Husnul juga sudah diajak ngobrol oleh Pak Penjabat Sekda, berkaitan dengan hal ini. Karena memang kita sekarang sedang mengupayakan inovasi drivethru ini,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kota Malang Sebagai Pilot Project Vaksinasi Massal, Siapkan 10 Ribu Warga Sehari

Advertisement

Orang nomor satu di Kota Malang itu mengaku, bahwa dirinya terinspirasi vaksinasi yang diselenggarakan di Ibu Kota Jakarta.

“Kami ingin mencontoh yang ada di Jakarta, vaksinasi drivethrunya. Tapi, tentu dengan lebih berinovasi,” tambahnya.

Dirinya bertekad, ingin lakukan percepatan vaksinasi. Bahkan, dalam sehari ditargetkan 8 ribu warga Kota Malang, menerima vaksin. “

Kita sudah lakukan percepatan, targetnya 8 ribu perhari. Tapi kemarin baru tercapai 6 ribu sampai 6500,” imbuh Sutiaji.

Advertisement

Dengan hadirnya drive thru, dirinya berharap percepatan makin bisa terealisasi. “Ketika bisa lakukan percepatan, kita akan lebih diperhatikan dalan hal jumlah dan penambahan kuota. Jadi itu progres pilot projectnya,” tutur Sutiaji. (cw1/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas