SEKITAR KITA

Pengganti Sekda Wasto Harus Netral

Diterbitkan

-

Pengganti Sekda Wasto Harus Netral
Wali Kota Malang, Sutiaji saat bersama Sekda Wasto.

Memontum Kota Malang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto, akan menyelesaikan jabatannya per Maret nanti. Meski hanya menyisakan sekitar 3 minggu, nampaknya siapa yang akan menjadi pengganti masih belum bisa diketahui.

Wali Kota Malang, Sutiaji, menegaskan bahwa ada proses panjang dalam memutuskan pengganti Wasto.

“Tidak mungkin, nanti akhir Februari Pak Sekda selesai (pensiun, red) langsung terisi. Tetapi, untuk proses seleksi kita lakukan secepatnya, sudah ada Pansel (panitia seleksi),” jelas Sutiaji, Senin (08/02) tadi.

Baca Juga: Wali Kota Malang Kritisi Kebijakan PPKM Skala Mikro

Advertisement

Pansel tersebut terdiri dari akademisi dan internal pemerintahan yang memiliki jabatan diatas Sekda Kota Malang. Seperti Dekan FIA UB, Prof Dr Bambang Supriyono, Rektor UIN, Prof Dr Abdul Haris, dan Sekda Provinsi, Heru Tjahjono.

“Ketika belum ditentukan siapa pengganti Pak Sekda, nanti ada Pjs (Pejabat Sekretaris Daerah). Tetapi maksimal 3 bulan.” terangnya.

Masih menurut Sutiaji, dirinya ingin Sekda nantinya adalah orang yang kompeten dan netral. “Harus orang netral nanti, karena masih ada PR besar pak Sekda Wasto ini, salah satunya revitalisasi Pasar Besar dan Pasar Gadang. Itu semua harus diselesaikan sebelum RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah), jadi memang harus orang-orang yang mengerti benar,” kata Sutiaji. (cw1/ed2)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas