Hukum & Kriminal

Maling Terekam CCTV Tertimpa Besi 200 Kg

Diterbitkan

-

Rekaman pelaku saat melakukan pencurian. (ist)

Memontum Kota Malang – Maling yang kerap menyatroni Pasar besi Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, akhirnya terekam CCTV.

Pelakunya adalah dua orang laki-laki yang diperkirakan berusia 22 tahun. Bahkan pada rekaman CCTV pada Kamis (24/12/2020) dini hari, keduanya berusaha mencuri besi seberat 200 kg milik Qurba Maulana (21) di Pasar Besi Ciptomulyo.

Namun aksi ini gagal total dikarenakan pelaku tak kuat mengangkat besi ini. Bahkan dalam rekaman CCTV, motor pelaku sempat terguling. Tak hanya itu pelaku berjaket biru juga terjatuh dan kakinya terjepit besi. Beruntung saat itu kondisi lokasi sepi hingga kedua pelaku berhasil kabur.

Informasi Memontum.com bahwa sering terjari pencurian besi di Pasar Besi Ciptomulyo. Salah satu korbannya adalah Qurba Maulana. Dia menuturkan pertama kali mengetahui besi dagangannya hilang pada Minggu (20/12/2020) pagi.

Advertisement

“Saat saya membuka bedak, saya cek ternyata ada besi pipa seberat 200 kg seharga Rp 3,5 juta telah hilang. Karena telah menjadi korban pencurian, saya akhirnya memasang CCTV,” ujar Qurba.

Ternyata pelaku kembali lagi menytroni bedak milik Qurba. “Pelaku datang lagi pada Kamis (24/12/2020) sekitar pukul 03.00. Pelaku datang mengendarai Motor Vega secara berboncengan. Pelaku berjaket biru turun dari motor mencoba mencuri pipa besi seberat 200 kg. Pelaku mencoba menaikan besi itu ke motor, namun pelaku beserta motornya terjatuh. Selanjutnya pelaku gagal mencuri besi itu. Namun pelaku pindah tempat dan mencuri besi di bedak samping,” ujar Qurba.

Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke Polsek Sukun. “Selain kami laporkan ke Polsek Sukun, rekaman CCTV ini juga kami posting di media sosial Facebook. Semoga pelakunya segera tertangkap. Sebab di bulan ini saja, mereka sudah 5 kali melakukan pencurian,” ujar Qurba. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas