Hukum & Kriminal

Terekam CCTV, Dua ABG Curi Motor Honda CRF

Diterbitkan

-

Kedua pelaku saat berusaha menyalakan mesin motor. (ist)

Memontum Kota Malang – Dua Anak Baru Gede (ABG) yang diperkirakan berusia 19 hingga 20 tahun melakukan aksi Curanmor di Jl Simpang Teluk Grajakan Blok V, RT 15/RW 02, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Keduanya mencuri Motor Honda CRF Nopol N 4717 ABS milik Ahmad (25) warga sekitar pada Sabtu (19/12/2020) sore.

Aksi kedua pelaku ini terekam CCTV. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsekta Blimbing dan masih dalam proses penyelidikan.

Informasi Memontum.com bahwa sebelum hilang motor Honda CRF tersebut di parkir di carport rumah. Kemungkinan karena masih sore, korban hanya hanya menutup pagar tanpa digembok.

Advertisement

Sekitar pukul 16.07 WIB, muncul pelaku masuk ke kawasan Jl Simpang Teluk Grajakan Blok V mengendarai motor Honda Beat secara berboncengan.

Kedua pelaku kemudian berhenti di depan rumah korban. Melihat pintu pagar tidak digembok, pelaku yang berada di boncengan segera turun dari motor kemudian membuka pagar.

Selanjutnya pelaku berjaket merah itu masuk ke area halaman carport. Diduga korban tidak mengunci stang sepeda motornya.

Sebab saat itu pelaku dengan cepat mengeluarkan motor trail tersebut tanpa menimbulkan suara gaduh.

Advertisement

Namun pelaku tidak bisa menyalakan mesin motor hingga meninggalkan lokasi dengan cara mendorongnya. Pelaku terus mendorongnya hingga sekitar 200 meter dari rumah korban. Saat itu pelaku berhenti tak jauh dari Pos Satpam.

“Saat kejadian pos itu belum ada satpam yang berjaga. Satpam yang berjaga baru masuk kerja pukul 22.00. Namun di gapura yang berada di dekat pos satpam itu, telah kami pasang CCTV sehingga terlihat jelas siapa saja yang masuk dan keluar di wilayah ini,” ujar Ketua RT setempat yang enggan disebutkan namanya.

Di lokasi ini pelaku kembali mengotak atik motor berusaha menyalakan mesin. Namun pelaku tetap gagal menyalakan mesin motor hingga kembali mendorongnya kabur. Setelah itu sosok pelaku sudah tidak lagi terpantau.

“Sekitar pukul 17.30, korban datang ke saya menceritakan kalau motornya hilang. Kemudian kita melapor ke Polsek Blimbing. Petugas langsung datang ke TKP melihat ciri-ciri pelaku dari kamera CCTV. Kami imbau kepada warga untuk selalu menutup pintu pagar, jangan lupa digembok. Kami juga akan menutup portal dengan sistem buka tutup,” ujarnya lagi. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas