Pemerintahan

Forkopimda Malang Sidak Pengerjaan Kayutangan Heritage

Diterbitkan

-

Forkopimda Kota Malang saat sidak proyek Kayutangan Heritage.

Tidak selesai, rawan macet dan rawan penyebaran Covid-19

Memontum Kota Malang – Forkopimda Kota Malang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pembangunan Kayutangan Heritage di Jalan Basuki Rahmad, Kota Malang, Kamis (17/12).

Pelaksanaan ini digelar, dalam rangkaian persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), sekaligus memastikan pembangunan tidak molor dari jadwal pelaksanaan proyek.

“Sabtu (19/12), akan ada kendaraan berat yang akan digunakan untuk uji coba. Sehingga, tidak ada penutupan jalan lagi,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji.

Dihatapkan, ujarnya, pembangunan jalan tersebut selesai sesuai target yang ditentukan. Sehingga, jalan poros dapat dioperasikan kembali menjelang Nataru. Walau pun, ada beberapa detail kecil yang belum selesai dalam pembangunan tersebut.

Advertisement

“Saya minta malam ini bisa diselesaikan. Sehingga, besok tinggal pekerjaan kecil. Saya khawatir kalau ada salah satu batu yang tidak maksimal, nanti akan goyang ketika dilewati,” tuturnya.

Tidak ingin ada kemacetan saat Nataru terjadi, Sutiaji mewanti-wanti, agar pelaksana proyek segera menyelesaikan pembangunan tepat waktu. Apalagi, Nataru tinggal menghitungan hari.

“Kalau sampai terjadi kemacetan, itu sangat rawan sekali terjadi penularan virus. Maka semua harus selesai sebelum Natal, sehingga titik kemacetan akibat pembangunan Kayutangan ini diminimalisir,” tandasnya. (rhd/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas