Hukum & Kriminal

Maling Terekam CCTV, Gondol HP Penjaga Warnet

Diterbitkan

-

Potongan rekaman CCTV aksi pelaku saat melakukan pencurian. (repro)
Potongan rekaman CCTV aksi pelaku saat melakukan pencurian. (repro)

Memontum Kota Malang – Selalu berhati-hati saat menyimpan barang berharga, terutama saat berada di tempat umum. Seperti halnya dialami oleh Kelvin (22) penjaga warnet di kawasan Jl Danau Toba, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

HP Asus Zenfone 3 miliknya yang sedang dicharge dekat komputer operator, hilang dicuri maling pada, Kamis (10/12/2020) sekitar pukul 04.35 WIB. Hal terjadi saat Kelvin tertidur di kursi operator. Aksi pencurian tersebut terekam jelas di CCTV warnet.

Menurut Anangga Raditya (27) salah satu penjaga Warnet teman Kelvin menjelaskan bahwa kejadian itu saat kondisi HP sedang dicharge di meja operator.

“Kemungkinan lelah sehabis jaga malam, teman saya tertidur di kursinya. Posisi HP dicharge di meja. Pelaku masuk pukul 04.32 WIB. Setelah mengamati kondisi sekitar dan korban dalam kondisi tidur, pelaku kemudian melakukan aksinya mengambil HP tersebut dan bergegas kabur,” ujar Anangga.

Advertisement

Diduga pelaku tidak mengetahui ada CCTV yang menyorot ruangan warnet. Sementara itu sekitar pukul 05.15, Kelvin pun terbangun dan mengetahui kalau ponselnya telah hilang. Karena ponselnya telah hilang, dia kemudian melakukan pengecekan pada rekaman CCTV. Saat itulah diketahui kalau ada pelaku yang telah mencuri ponselnya.

Rekaman itu kemudian diposting di media sosial Facebook. Berbekal rekaman CCTV itu, korban dan teman-temannya pun melakukan pencarian.

Pelaku akhirnya berhasil ditangkap saat sedang asik bermain game online di salah satu warnet anak cabang warnet tempat korban bekerja. “Saat pelaku ditangkap, ponsel tersebut telah dijual. Pelaku kemudian diserahkan ke polisi,” ujarnya lagi. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas