Pendidikan

UM Torehkan Prestasi di KMI XI 2020 Kemendikbud RI

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Universitas Negeri Malang (UM) kembali mengukir prestasi di perhelatan Mahasiswa tingkat Nasional yang diadakan oleh Kemendikbud RI. Adalah Kontingen UM dalam Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) XI 2020, yang berhasil meraih prestasi di perlombaan daring yang diorganisir dan disiarkan langsung dari Podomoro University Jakarta, pada 4-5 Desember 2020.

Dalam perlombaan Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2020 itu, UM berhasil mendapatkan 3 juara. Masing-masing, Juara I Bidang Teknologi dengan judul ‘Zenbox Smart Farming, Pertanian Berbasis Ubiquitous Smart Farming System’, Juara I Bidang Makanan dan Minuman dengan judul ‘Zilotus Imunostimulus, Minuman Infused Water Berbahan Dasar Plasmanutfah Sebagai Peningkat Daya Tahan Tubuh’ dan Juara III Bidang Produksi dengan judul ‘CV Emdea Cipta Karya, Produsen Pakaian Berbasis Teknologi’.

Selain itu, dalam event ini Andreas Syah Pahlevi, S. Sn, M. Sn, juga mendapatkan penghargaan sebagai Pendampingan Wirausaha Mahasiswa Indonesia (PWMI) terbaik. Andreas mengungkapkan, bahwa pencapaian ini adalah hasil kerja keras dari semua pihak. Diantaranya, dukungan penuh tim.

“Saya rasa ini bukan dari kerja saya seorang diri. Di tim pengembang kewirausahaan, ada bapak ibu dosen dan dibantu juga oleh tim solid dari kemahasiswaan UM yang cepat tanggap dalam menghandle penyiapan meskipun dengan keadaan sekarang harus serba online,” katanya.

Advertisement

Wakil Rektor III UM Bidang Kemahasiswaan, Dr. Mu’arifin, M. Pd, mengungkapkan bahwa kesiapan adaptasi di masa pandemi menjadi kunci. “Jadi prestasi prestasi perguruan tinggi di KMI tahun ini, tergantung kesigapan mereka menghadapi pandemi Covid-19. Dari yang biasanya luring, menjadi serba daring,” paparnya.

Ditambahkan Mu’arifin, dalam waktu dekat ini akan diadakan refleksi akhir tahun terhadap tim pengembang bidang-bidang kemahasiswaan. Mulai dari tim penalaran, tim teknologi, tim kewirausahaan, tim keagamaan atau kerohanian dan juga para pembimbing ORMAWA, akan kami ajak evaluasi bersama.

“Tujuannya, agar ke depan prestasi kemahasiswaan semakin meningkat dan organisasinya berfungsi optimal demi mengharumkan mana UM,” tegas Mu’arifin. (hms/cw1/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas