Hukum & Kriminal

Diduga Kehausan Usai Jebol Plafon, Maling Minum 5 Kotak Susu Saat Satroni TK Tlogomas

Diterbitkan

-

Pelaku terlihat duduk di depan gerbang sebelum melompat pagar. (ist)
Pelaku terlihat duduk di depan gerbang sebelum melompat pagar. (ist)

Memontum Kota Malang – Gedung sekolah TK Dharma Wanita Persatuan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, dibobol maling.

Pelaku melakukan aksinya dengan cara naik ke atap dan membobol plafon. Dalam aksinya itu, pelaku berhasil mencuri uang dan charger Thermo Gun.

Aksi pencurian itu terekam CCTV dan sempat diposting di media sosial pada Jumat (4/12/2020) sore.

Kasus pencurian ini terjadi pada, Selasa (1/12/2020) malam, baru diketahui oleh pihak guru pada Rabu (2/12/2020) pukul 09.30.

Advertisement

Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Persatuan Tlogomas, Ima Khusnul Khatimah menjelaskan bahwa saat kejadian gedung sekolah sedang tidak terjaga.

Jika dilihat dari rekaman CCTV yang berada di masjid tak jauh dari lokasi, pelaku melakukan aksinya seorang diri pada Selasa (1/12/2020) pukul 19.00.

Plafon yang dijebol pelaku. (ist)

Plafon yang dijebol pelaku. (ist)

Pelaku berbadan kurus berada di area selatan gedung TK. Bahkan sebelum melakukan aksinya, pelaku terlihat duduk di depan gerbang.

Beberapa kali terlihat warga melintas di depan lokasi hingga pelaku tidak beranjak dari tempat duduknya. Kondisi juga cukup ramai karena di area masjid juga sedang ada pengajian. Dengan posisi berjongkok, pelaku terus mengamati kondisi sekitar lokasi.

Saat sudah benar-benar sepi, pelaku langsung berdiri dan melompat pagar. “Pelaku memanjat genteng dan menjebol plafon masuk ke ruang kantor sekolah. Setelah mencuri uang dan charger Thermo Gun, pelaku kemudian keluar melalui pintu depan ruang kantor. Kalau uang yang dicuri tidak sampai Rp 100 ribu,” ujar Khusnul.

Advertisement

Kejadian ini baru diketahui keesokan harinya saat pihak guru datang ke sekolah. “Ternyata pintu kantor telah terbuka. Lantai ruang kantor sekolah dalam kondisi kotor. Saat dilihat bagian plafon sudah jebol. Dilakukan pengecekan ternyata ada barang yang hilang,” ujar Khusnul.

Dijelaskan pula bahwa saat beraksi, pelaku juga meminum susu kotak yang berada di ruang kantor. Tak tanggung-tanggung pelaku menghabiskan 5 kotak susu sekaligus.

“Pelaku meminum 5 kotak susu di dalam kantor. Kemungkinan pelakunya haus hingga meminum 5 susu kotak sekaligus,” ujar Khusnul.

Diceritakan juga TK Dharma Wanita Persatuan Tlogomas sekitar 2 tahun lalu juga pernah disatroni pencuri. Modusnya sama dan plafon yang dijebol juga di lokasi yang sama. Bedanya kejadian 2 tahun lalu dilakukan pada siang hari.

Advertisement

“Kalau dulu pelaku mencuri buku tulis milik murid TK. Bukunya diambil namun sampulnya ditinggal. Pelakunya juga memakan jajanan yang berada di kantor. Saat itu pelakunya berhasil ditangkap oleh warga,” ujar Khusnul.

Untuk kejadian kali ini pihaknya belum melapor ke Polsek Lowokwaru. (gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas