Hukum & Kriminal

Diduga Main HP Saat Berkendara, Tewas Nabrak Median Tengah Jalan

Diterbitkan

-

Petugas saat melakukan olah TKP. (ist)
Petugas saat melakukan olah TKP. (ist)

Memontun Kota Malang – Berhati-hati saat berkendara, harus tetap konsentrasi dan fokus agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain di jalan raya. Seperti halnya kecelakaan yang terjadi di Jl Raya A Yani, depan Gang Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Senin (2/11/2020) pukul 22.00.

Diduga mengendarai motor sambil melihat ponsel, Imam (31) warga asal Banyuwangi alami kecelakaan. Motor Honda Beat No.Pol DK-7399-HZ, yang dikendarainya menabrak median tengah jalan. Akibat dari kejadian itu, Imam alami luka parah pada bagian kepala hingga tewas di lokasi kejadian.

Informasi Memontum.com menyebutkan bahwa malam itu Imam mengendarai motor melaju dari arah selatan ke utara melintas di Jl Raya A Yani. Diduga kurang konsentrasi karena memegang ponsel saat berkendara, Imam menabrak pembatas tengah jalan.

Saat itu banyak warga yang berada di sekitar lokasi kejadian sehingga segera melakukan pertolongan. Namun saat itu Imam mengalami luka parah pada bagian kepala meninggal di lokasi kejadian. Peristiwa kecelakan tunggal ini selanjutnya dilaporkan ke Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota.

Advertisement

Petugas selanjutnya mendatangi lokasi kejadian melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi. Jenazah Imam kemudian dibawa oleh mobil PMI Kota Malang ke kamar mayat RSSA Malang.

“Semalam memang ada kecelalaan tunggal. Kami masih melakukan penyelidikan. Dari informasi yang kami peroleh dari saksi-saksi, korban kurang konsentrasi karena memainkan HP hingga menabrak pembatas tengah jalan,” ujar Kasubnit I Unit Laka Lantas Ipda Deddy Catur.

Pihaknya mengimbau supaya masyarakat terib berlalu lintas dan tidak bermain HP saat berkendara. “Kepada pengendara kendaraan agar disiplin dalam berkendara, tidak mempergunakana atau menerima telfon apalagi bermain HP. Sebaiknya saat mempergunakan atau menerima HP agar berhenti dan menepi untuk keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain,” ujar Ipda Deddy. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas