SEKITAR KITA

Tertib Prokes, Pengemudi Kendaraan Dapat Kopi Gratis

Diterbitkan

-

Petugas Sat Lantas Polresta Malang Kota saat memberikan kopi kepada pengguna jalan. (ist)
Petugas Sat Lantas Polresta Malang Kota saat memberikan kopi kepada pengguna jalan. (ist)

Memontum Kota Malang – Berbagai cara petugas kepolisian dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Sat Lantas Polresta Malang Kota, Minggu (1/11/2020) sore, di Pos Pelayanan arus balik long weekend di Jl A Yani, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Saat puncak arus balik libur cuti bersama tersebut, petugas membagikan kopi gratis kepada pengemudi kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang tertib berlalu lintas dan menjalankan protokol kesehatan.

Bahkan warga yang kelelahan dari perjalanan jauh sehabis liburan, bisa beristirahat dan ngopi bareng bersama petugas kepolisian sebelum meneruskan perjalanan. Tentunya petugas juga memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas dan pentingnya protokol kesehatan terutama dalam memakai masker.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution SH SIK mengatakan bahwa pihaknya memberikan kopi gratis kepada pengguna kendaraan yang sedang dalam perjalanan pulang setelah libur panjang.

Advertisement

“Apa yang yang kami lakukan ini untuk membantu masyarakat pengguna kendaraan bermotor dalam menghilangkan rasa lelah dan ngantuk saat perjalana pulang setelah liburan. Kami berikan kopi yang sudah tersaji dalam gelas kepada masyarakat yang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan,” ujar AKP Rama.

Ditambahkan pula jika ada warga yang kelelahan bisa beristirahat di pos pelayanan. “Saat petugas memberikan kopi, kita terus menggingatkan supaya dalam berkendara selalu mentaati peraturan lalu lintas. Kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker. Kami sediakan tempat istirahat jika ada pengendara yang lelah. Mereka bisa minum kopi sambil istirahat di Pos Pelayanan PDAM lama,” ujar AKP Rama. (gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas