Pemerintahan

Disporapar Gelar Peningkatan Kapasitas Organisasi

Diterbitkan

-

Pembukaan kegiatan peningkatan kapasitas organisasi kepemudaan.
Pembukaan kegiatan peningkatan kapasitas organisasi kepemudaan di Kota Malang.

Memontum Kota Malang – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, menggelar peningkatan kapasitas organisasi kepemudaan, Selasa (13/10) pagi. Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Malang itu, rencananya akan digelar selama dua hari.

Kepala Disporapar, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan bahwa tujuan digelarnya kegiatan itu untuk meningkatkan kapasitas pemuda di Kota Malang. Salah satunya, dalam menjalankan organisasi kepemudaan dengan jiwa kepemimpinan yang berintegritas dan berwawasan kebangsaan.

“Terkikisnya jiwa kebangsaan dan cinta tanah air di kalangan generasi muda, harus dihindari. Karenanya, perlu dilakukan pelatihan peningkatan kapasitas organisasi,” katanya dalam pemberian kata sambutan.

Wali Kota Malang, Sutiaji, yang dalam kesempatan itu hadir dan membuka kegiatan, menjelaskan bahwa peran pemuda saat ini sangat diperlukan sebagai agen of change. Dengan adanya gerakan pemuda, diharapkan dapat merubah tatanan kehidupan.

Advertisement

“Saat ini organisasi kepemudaan ditantang untuk terus eksis dan memberikan pilihan bagi masyarakat akan keberagaman,” ujar Sutiaji.

Karenanya, ujar Sutiaji, penting sekali dilakukan pembekalan berbagai macam ilmu dan wawasan kepada para pemuda. Tujuannya, agar kelak mampu memperjuangkan nilai-nilai idealis di dalam diri dari berbagai aspek kehidupan.

“Karena banyak orang-orang yang memiliki idealisme, namun ditukar dengan urusan-urusan domestik dan transaksional. Sehingga, hilanglah nilai idealisme yang mereka miliki. Orang-orang seperti ini, tidak akan bisa diandalkan untuk mempertahankan negara kita Indonesia” imbuhnya. (mg1/sit)

 

Advertisement

 

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas