Kota Malang

FMP3D Suguhkan Kopi dan Jajanan Gratis di Aksi Penolakan Omnibus Law

Diterbitkan

-

FMP3D Suguhkan Kopi dan Jajanan Gratis di Aksi Penolakan Omnibus Law

Di aksi penolakan Omnibus Law

Memontum Kota Malang – Bentuk kepedulian penolakan Omnibus Law, juga diperlihatkan Forum Masyarakat Peduli Pelayanan Publik Dasar (FMP3D) atau binaan dari Malang Corruption Watch (MCW), Kamis (8/10) pagi. Adalah membagikan kopi dan roti gratis kepada peserta pengunjuk rasa yang berlangsung di halaman depan Kantor DPRD Kota Malang, yang dilakukan oleh FMP3D.

Masa buruh dan mahasiswa yang ikut unjuk rasa, mendapatkan jatah kopi dan kue dengan cara langsung mengambil satu persatu. Sementara aksi menolak Omnibus Law Cipta Kerja sendiri, dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

Koordinator pembagian kopi dan jajanan gratis, A Chodijah Hamim (40), mengungkapkan bahwa apa yang dilakukannya, sebagai bentuk keperdulian kepada mahasiswa dan buruh yang turun melakukan aksi unjuk rasa.

Advertisement

“Kita ya kesadaran diri saja untuk membantu. Ada juga donatur-donatur yang tidak bisa turun aksi dan membantu memberikan suntikan dana untuk minuman dan jajanan ini,” ujar Chodijah.

Ditambahkannya, aksi kepedulian yang dilakukan, juga diberikan kepada petugas kepolisian yang melintas didepan tempatnya memberikan kopi dan jajan gratis. Dengan pertimbangan, petugas kepolisian juga membantu dalam menjaga dan mengamankan aksi unjuk rasa.

“Kita ini masyarakat binaan dari MCW. Kita tadi standby sejak pukul 09.00 WIB. Bisa dilihat juga ada kue, aqua dan kopi,” tambahnya ringan.

Selama aksi berlangsung, total konsumsi yang dibagikan ada 3 kardus air mineral, 100 cup kopi gratis dan 100 kue.

Advertisement

“Semua harus di support demi keadilan. Saya kan sebagai ibu, jadi cuma ini yang bisa saya lakukan. Semoga aspirasi bisa tersalurkan dengan baik dan benar,” tutupnya. (riz/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas