Pemerintahan

Wali Kota Ingatkan Nilai Kebangsaan

Diterbitkan

-

FOTO BERSAMA: Forkopimda Kota Malang usai tabur bunga.
FOTO BERSAMA: Forkopimda Kota Malang usai tabur bunga.

Tabur bunga jelang HUT ke 75 TNI

Memontum Kota Malang – Menyambut Hari Jadi ke 75 TNI, Forkopimda Kota Malang, melaksanakan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Untung Suropati Kota Malang, Jumat (02/10). Acara yang digelar oleh Kodim 0833 Kota Malang, dihadiri oleh Wali Kota Malang, Sutiaji.

Mengawali acara, pelaksanaan dibuka dengan apel bersama yang dipimpin oleh Danlanal Malang, Kolonel Laut Hreesang Wisanggeni, sebagai inspektur upacara. Dalam kesempatan itu, tidak ketinggalan juga dilakukan prosesi mengheningkan cipta kepada orang-orang yang telah berjasa.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Malang mengingatkan kembali akan pentingnya nilai-nilai kebangsaan. Terlebih, di zaman yang ekstra modern. “Jangan sampai, nilai-nilai kebangsaan yang ada di dalam diri dan generasi muda, luntur karena perkembangan zaman. Kita dan semua harus senantiasa mengingatkan akan jasa-jasa para pejuang,” kata Sutiaji seusai pelaksanaan apel yang diteruskan dengan kegiatan tabur bunga.

Advertisement

Danlanal Kota Malang, dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa apel yang dilakukan diharapkan dapat menjadi media intropeksi para TNI. Serta, mengingat sudah sejauh mana perjuangan yang dilakukan. “Agar kita bisa menjadi lebih baik, lebih bijaksana dan lebih meningkat lagi cara kerja kita,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, sejumlah Forkopimda seperti Danrem 083 Baladhika Jaya, Kol. Inf. Irwan Subekti, juga memberikan tabur bunga dan kirim doa di makam (alm) Hamid Rusdi, (alm) Ebes Sugiono dan (alm) HM. Soesamto. (mg1/sit)

 

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas