Pemerintahan

Wali Kota dan Ketua Dekranasda Hadiri Workshop Industri Kreatif

Diterbitkan

-

Wali Kota Malang disela acara workshop.
Wali Kota Malang disela acara workshop.

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, bersama dengan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Malang, Widayati Sutiaji, menghadiri acara pembukaan ‘Workshop teknis industri kreatif kriya dan workshop teknis industri kreatif fashion di Atria Hotel dan Conference, Kota Malang, Senin (28/09). Kegiatan yang digagas Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, sebagai langkah mendukung peningkatan industri kreatif di Kota Malang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang sangat mengapresiasi pelaksanaan itu. Sehingga, akan membuka wawasan bagi semua dan tidak menjadikan monoton suatu produk. Seperti, melakukan kolaborasi-kolaborasi.

“Undangan yang hadir, itu ada pelaku usaha yang sudah ekspor. Baik di bidang fashion maupun griya. Dengan adanya ini, maka akan memberikan edukasi,” katanya.
Ditambahkan, antara satu dengan yang lain, di Kota Malang saling berkait. Mengingat, Kota Malang merupakan kota yang kreatif.

“Kota Malang itu kota kreatif, sub sektornya yang diambil adalah aplikasi dan game. Jadi nanti, tinggal bagaimana bisa mengkolaborasikan sistem yang dipakai. E commercenya dengan fashion dan kriya,” terangnya.

Advertisement

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag), Wahyu Setianto, dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa kegiatan itu akan diselenggarakan selama lima hari. Salah satu yang akan dilakukan, yakni menjadi jembatan agar bisa mencari buyer dan menyediakan bahan baku. (mg1/sit)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas