Hukum & Kriminal

Nyamar Jadi Tukang Rosok, Maling LPG Terekam CCTV

Diterbitkan

-

Nurhadi saat berada di depan bedaknya. (ist)
Nurhadi saat berada di depan bedaknya. (ist)

Memontum Kota Malang – Seorang maling tabung LPG, menyamar sebagai tukang rosok terekam kamera CCTV saat beraksi membobol bedak penjual ikan lele di Jl Kaliurang Barat, Kelurahan Samaan, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (24/9/2020) pukul 03.00.

Pelaku membawa becak dan karung layaknya seorang pencari rosokan. Namun dia tidak mencari rosokan melainkan mencuri tabung LPG 3 kilogram. Pencurian ini baru diketahui keesokan paginya saat Nurhadi (37) pemilik hendak membuka bedaknya.

Jika dilihat dari rekaman CCTV, pelaku semula naik becak dan berhenti di samping bedak milik Nurhadi. Pelaku kemudian memarkir becaknya. Dia kemudian turun dan merusak gembok pintu bedak.

Pelaku terekam CCTV. Tampak pelaku mengayuh becaknya meninggalkan TKP. (ist)

Pelaku terekam CCTV. Tampak pelaku mengayuh becaknya meninggalkan TKP. (ist)

Nampaknya pelaku sudah cukup berpengalaman dikarenakan dengan mudahnya membobol gembok. Setelah pintu terbuka, pelaku mencuri tabung LPG 3 kg. Pelaku hanya mencuri tabung LPG 3 kg kemudian keluar meninggalkan bedak.

Tabung LPG itu kemudian ditaruh di becak dan ditutup dengan menggunakan karung. “Aksi pelaku cukup cepat. Hanya sekitar 1 menitan. Usai membobol gembok, pelaku kemudian masuk dan keluar sambil membawa tabung LPG. Tabung kemudian diletakan di becak dan ditutup karung. Kalau dilihat dari kecepatannya melakukan pencurian, diduga pelaku sudah sangat berpengalaman,” ujar Nurhadi.

Advertisement

Aksi maling LPG ini cukup meresahkan. Dikarenakan sudah beberapa toko yang dibobol dan kehilangan tabung LPG. “Beberapa toko sekitaran sini sudah banyak yang kehilangan tabung LPG. Informasinya sudah.ada 8 tabung LPG yang hilang. Pelaku ciri-cirinya sama, naik becak. Kerugian saya sendiri Rp 150 ribu. Namun aksi pelaku ini sangat meresahkan. Semoga segera tertangkap,” ujar Nurhadi. (gie)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas