Hukum & Kriminal

Menginap Di Hotel Berbintang, Ternyata Hanya Bawa Uang Mainan

Diterbitkan

-

si wanita tersebut saat dibawa petugas. (ist)
si wanita tersebut saat dibawa petugas. (ist)

Memontum, Kota Malang – Seorang wanita asal Jawa Barat yang diperkirakan berusia 30 tahun sempat berurusan dengan petugas Polsekta Klojen, Sabtu (8/8/2020) sekitar pukul 14.00. Yakni berawal menginap di Hotel Olino Garden Kota Malang selama 14 hari tanpa bisa membayar. Di dalam tasnya ditemukan uang Rp 1,3 miliar. Ternyata uang tersebut palsu hingga kejadian ini dilaporkan ke Polsekta Klojen.

Namun setelah petugas melalukan pengamanan ternyata diketahui bahwa uang tersebut bukanlah uang palsu melainkan hanya uang mainan. Disudut pojok kanan bawah tertulis ” uang mainan”. Yakni uang mainan yang menyerupai pecahan Rp 20 ribu, Rp 50 ribu dan 100 ribu.

Tertera tulisan uang mainan. (Ist)

Tertera tulisan uang mainan. (Ist)

Meskipun sempat menjalani pemeriksaan, namun kasus ini tidak bisa dilanjutkan karena memang bukan uang palsu melainkan hanya yang mainan. Wanita tersebut dikembalikan ke pihak hotel untuk menyelesaikan administrasinya pembayaran 14 hari menginap.

Informasinya bahwa wanita asal Tasik itu menginap bersama tiga temannya. Namun beberapa hari lalu, tiga temannya pergi dari hotel dan si wanita itu diminta untuk menjaga tas biru tersebut yang dikatakan berisi uang. Namun setelah 14 hari pihak hotel curiga karena si wanita itu belum melakukan pembayaran.

Kapolsekta Klojen Kompol Fatkhur Rahman saat dikonfirmasi Memontum.com pada Minggu (9/8/2020) pagi mengatakan bahwa kasus ini tidak mengarah ke uang palsu tidak bisa ditindak lanjuti.

Advertisement

” Pihak hotel yang dirugikan. Masalahnya hanya belum bayar. Penyelesaiannya dengan pihak hotel. Sedangkan dalam tas itu adalah uang-uangan mainan bukan upal sehingga tidak bisa ditindak lanjuti,” ujar Kompol Fatkhur.

Sampai Minggu pagi belum diketahui pasti motif si perempuan membawa uang mainan sebanyak itu. Sebab saat diminta keterangan petugas, si wanita tersebut mengaku bahwa tas yang ternyata berisi uang mainan itu adalah milik temannya. Dia menelphon temannya, namun ponsel teman-temannya sudah tidak aktif. (gie)

 

Advertisement
Advertisement
1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas