Hukum & Kriminal

Maling Bermobil Curi Dua Sepeda

Diterbitkan

-

Memontum, Kota Malang – Para pelaku pencurian nampaknya kini beralih mengincar sepeda pancal. Bahkan dalam melakukan aksinya, pelaku bermodalkan mobil jenis APV. Seperti halnya aksi pencurian di kawasan Perum Pondok Alam Sigura-gura, RT 2/RW 08, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Dalam rekaman CCTV, terlihat 3 pelaku turun dari mobil APV warna putih mencuri sepeda pancal merk Thrill dan Wim Cycle milik Bambang (42) warga sekitar. Kejadian ini terjadi pada Jumat (31/7/2020) pukul 19.45.

Diceritakan oleh Bambang, bahwa saat kejadian dirinya sedang tidak ada di rumah.

” Di rumah ada mertua saya, anak kedua dan anak bungsu. Saat saya pulang pukul 21.30, pagar terbuka dan dua sepeda saya telah hilang. Kalau dilihat rekaman CCTV, kejadian terjadi pukul 19.45,” ujar Bambang, Senin (3/8/2020) siang.

Advertisement

Karena sepeda pancalnya tidak ada, Bambang sempat menanyakannya kepada keluarganya yang berada di rumah. Namun tak satupun yang mengetahui keberadaan sepeda tersebut.

” Dua sepeda itu total harganya Rp.9 juta. Padahal juga sudah saya rantai besi, namun pelaku masih bisa mencurinya,” ujar Bambang.

Sadar dirinya menjadi korban pencurian, Bambang kemudian melakukan pengecekan CCTV yang berada di rumah tetangganya.

” Kalau dari CCTV, pelakunya ada tiga orang. Tampak mereka seperti mengawasi depan rumah saya. Kemungkinan setelah merasa aman, pelaku kemudian masuk ke halaman rumah saya. Setelah itu pelaku mencuri sepeda tersebut dan memasukannya ke dalam mobil,” ujar Bambang.

Advertisement

Pagar sendiri dalam kondisi tidak tergembok hingga pelaku dengan mudah masuk ke halaman rumah.

” Anak pertama saya sempat pulang mengantar adiknya kemudian keluar lagi tanpa mengembok pintu pagar. Gemboknya hanyandi slotkan di grendel pagar.. Dalam aksinya pelaku tidak menimbilkan suara berisik dikarenakan anggota keluarga saya yang berada di ruang tengah menonton TV, sama sekali tidak mendengar suara gaduh,” ujar Bambang.

Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polresta Malang Kota. Bambang hanya bisa berharap petugas kepolisian berhasil menangkap pelakunya dan sepeda pancal miliknya bisa kembali. ” Semoga pelaku nya bisa tertangkap,” ujar Bambang. (gie)

 

Advertisement
Advertisement
1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas