Pendidikan

Go To Samba 2020 Episode 1, IBU Sambut Mahasiswa Baru Saat Pandemi Covid-19

Diterbitkan

-

Go To Samba 2020 Episode 1, IBU Sambut Mahasiswa Baru Saat Pandemi Covid-19
Rektor IBU Malang Dr H Nurcholis Sunuyeko MSi. (gie)

Memontum Kota Malang – Pihak Kampus IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, siap menyambut kedatangan mahasiswa baru 2020 di tengah pandemi Covid-19. Dengan meluncurkan Go To Samba 2020 (Sambut Mahasiswa Baru) 2020 Episode 1, pihak Civitas Akademika menyambut kedatangan mahasiawa baru di Kampus C Jl Citandui, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, pada Kamis (16/7/2020) pagi.

Untuk sementara tercatat 1700 Calon Maba dari Malang Raya dan Indonesia Timur yang telah mendaftarkan diri.

” Nantinya yang mengikuti Go to Samba 2020″ episode I ada 50 Maba. Mereka terdiri dari 25 Maba yang langsung hadir di Kampus C IBU, Jl Citandui, dan 25 Maba lainnya lewat youtube streaming,” ujar Rektor IBU Dr H Nurcholis Sunuyeko MSi.

Menurutnya sebagai warga baru IBU, selayaknya para mahasiswa baru ini disambut dengan keramah tamahan layaknya ada istiadat bangsa Indonesia yang berbudaya.

Advertisement

“Kita sambut antusias mahasiswa baru. Mereka sudah memilih IBU dengan melakukan daftar ulang. Kami menyambut mereka dentan suka cita. Nantinya akan ada Go to Samba 2020 episode 1, episode II, episode III dan seterusnya. Mereka harus memastikan kepada mereka bahwa saat ini sudah menjadi mahasiswa,” ujar Nurcholis, Rabu (15/7/2020) di Kampus C IBU.

Dengan statua mahasiawan mereka berhak mendapat oembelajaran dari dosen di masing-masing mata kuliah. Berhak menikmati segala fasilitas kampus IBU yang memang disiapkan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa sebagai calon pendidik.

“Tak kalah penting, mereka juga tidak lagi tanpa kegiatan di era pandemi Covid-19 karena harus mulai menyiapkan segala sesuatu untuk proses pembelajaran,” ujar Nurcholis.

Dalam kesempatan ini, Nurcholis menyatakan permintaan maaf kepada Dikti karena mungkin dianggap mengawali perkuliahan. “Saat perguruan tinggi lain masih melakukan tes masuk, IBU sudah mendapat mahasiswa. Tentu saja konsekuensinya, IBU harus memberikan hak kepada mahasiswa baru berupa materi-materi perkuliahan,” ujar Nurcholis.

Advertisement

Pelaksanaan “Go to Samba 2020″ episode I, IBU tetap menerapkan protokol cegah Covid-19.

” Protokol kesehatan akan terus kita terapkan. Seperti harus melalui pemeriksaan thermo gun saat masuk kampus, menggunakan masker, cuci tangan di wastafel yang sudah disiapkan, serta sosial distancing ketika mengikuti acara. Semua sudah kami siapkan sesuai standar protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah. Termasuk Maba juga harus sudah melakukan rapid test,” tegas Nurcholis.

Nama IBU tetap menjadi kampus yang layak untuk dipilih. Bahkan diantara mahasiswa baru ini Nurcholis menyebut ada 2 nama pesepak bola tanah air.

” Mahasiswa baru nanti ada Jericho Cristantoko (Persijap Jepara), serta Iman Budi Santosa pemain Persis Solo,” ujar Nurcholis. Mereka tepat berada di Kampus IBU, sebab selain melahirkannpara pengajar handal, juga tempat para mahasiswa berprestasi. (gie/yan)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas