Pemerintahan

Wawalikota Malang Apresiasi PSBL Mandiri Barnes Tangguh

Diterbitkan

-

Wawalikota Malang Apresiasi PSBL Mandiri Barnes Tangguh

Memontum Kota Malang – PSBL (Pembatasan Sosial Berskala Lokal) di Barnes Tangguh sudah terapkan sejak Covid 19 mulai mewabah di Indonesia. Upaya mandiri pencegahan dan kesadaran masyarakat atas virus ini, membuat Barnes Tangguh diapresiasi oleh Wawalikota. Ini karena kecekatannya dalam mengambil tindakan untuk meminimalisir dampak terburuk.

Wakil Wali Kota Malang dalam kunjungannya pada hari Minggu (12/7/2020) menghadiri acara barnes tangguh yang bertempat di RT 04 RW 02. Wawali yang mengunjungi RT 04 di sambut baik oleh para ibu-ibu PKK dan warga lainnya.

Ketua RW 02 yang menjelaskan tentang program-program yang dilaksanakan oleh Barnes Tangguh selama pandemi ini mendapat apresiasi yang sangat baik. Karena kekompakkan masyarakat dan inisiatif yang baik dari masyarakat.

“Kami menerapkan PSBK ini dari awal pandemi, kan kita tau banyak sekali anak kost disini apalagi yang bekerja di MOG, ketika MOG di buka lagi, kita sepakat akan membatasi para karyawan yang kost di daerah kami, kepentingan yang sebatas pekerjaan di MOG lalu langsung kembali ke kost, kita batasi dan perketat untuk itu,” ujar ketua RW 02 Pancoro

Advertisement

Dilakukannya penguatan se kecamatan Klojen yang ada 16 kecamatan, ada juga RW Tangguh dan Kampung Tangguh. RW Tangguh yang berkolaborasi oleh ibu-ibu PKK dan di bantu oleh warga sekitar serta para muda-mudi akan segera di laksanakan dengan baik.

“Ini sangat bagus, saya sangat bangga karena kan ini dari kesadaran para masyarakat dan juga inisiatifnya itu sangat cepat tanggap. PSBK itu sangat penting tetapi kan harus dari lingkungan masyarakat nya sendiri untuk melaksanakannya. Barnes Tangguh ini kita tau mereka kan zona hijau, itu juga tak lepas dari kontribusi masyarakatnya yang perlu kita apresiasi lebih,” ujar Wakil Wali Kota Malang Sofyan Eddy.(mg1/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas