Hukum & Kriminal

Kerja Bakti Persiapan Agustusan, Barongan Jl Bunga Vinolia Terbakar

Diterbitkan

-

Lokasi kejadian pasca kebakaran. (ist)
Lokasi kejadian pasca kebakaran. (ist)

Memontum Kota Malang – Warga sekitar Jl Vinolia, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (5/7/2020) pagi, dikejutkan dengan kobaran api membesar membakar lahan bambu (barongan) yang berada di pinggir jalan. Tentunya warga ketakutan, takut api merantak semakin besar hingga membuat pohon bambu bertumbangan di jalan dan merambat ke rumah warga.

Dugaan sementara api berasal dari tumpukan sampah yang dibakar usai kerja bakti persiapan Agustusan. Api berhasil dipadamkan setelah petugas PMK Kota Malang melakukan penyemprotan di beberapa titik api di lokasi kejadian.

Informasi Memontum.com bahwa Minggu pagi, warga kerja bakti, tumpukan sampah kemudian dibakar. Warga tidak mengira kalau borongan disekitar lokasi bakar terbakar. Sebab saat ditinggal, api yang berada di tumpukan sampah sudah terlihat padam.

Advertisement

” Tadi ada kerja bakti persiapan Agustusan. Tadi sampahnya sempat dibakar, namun tadi sudah mati. Warga kemudian meminggalkannya untuk ngecor di bawah. Ya kemungkinan karena anginnya besar hingga ada api yang naik ke atas. Tadi diketahui oleh anak-anak kecil kalau barongannya terbakar,” ujar Suhadi, Ketua RT 06/RW 05, Kelurahan Jatimulyo.

Api terlihat cepat membesar dikarenakan kondosi dedaunan kering. Suara bambu terbakar tampak terdengar keras hingga hingga warga memilih untuk melapor ke petugas PMK Kota Malang. Ada beberapa pohon tumbang. Cukup menguatirkan jika sampai mengenai kabel listrik. Beruntung saat itu petugas PMK Kota Malang segera tiba di lokasi kejadian berhasil melakukan pemadaman.

Soleh, Danru Regu Empat PMK Kota Malang, menjelaskan bahwa kebakaran ini cukup menguatirkan karena lokasinya berada di pinggir jalan.

” Kami datang 2 unit pemadam. Api berhasil dipadamkan sekitar 20 menit. Tadi cukup dikuatirkan karen lokasinya dipinggir jalan. Pohon bambu banyak yang terbakar bagian bawahya berpotensi tumbang mengenai kabel listrik,” ujar Soleh. (gie/yan)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas