Pemerintahan

Wawalikota Malang Kunjungi Puskemas Bareng, Motivasi Nakes Perkuat Protokol Kesehatan

Diterbitkan

-

Wawali Kota Malang saat menginstruksikan kepada seluruh tenaga medis wilayah Bareng untuk memperkuat protokol kesehatan
Wawali Kota Malang saat menginstruksikan kepada seluruh tenaga medis wilayah Bareng untuk memperkuat protokol kesehatan

Memontum Kota Malang – Monitoring penguatan tracing yang dilakukan pemerintah Kota Malang bertujuan untuk percepatan penanggulangan penyebaran Covid 19. Sosialisasi yang dilakukan di kelurahan Sukoharjo, Kamis (2/7/2020) sudah sampai tahap wilayah Puskesmas Bareng. Imbauan kepada seluruh masyarakat, khususnya tenaga medis yang sudah berkontribusi penuh terhadap penanganan Covid 19 ini, semakin diperkuat, sehingga perluasan segera bisa dihentikan.

Hasil survey dari orang yang terdampak Covid 19 ini sangat meluas. Mulai dari umur 50 tahun ke bawah hingga 50 tahun ke atas. Sehingga pemerintah Kota Malang menganjurkan untuk tetap berfokus kepada semua kalangan agar terhindar dari penambahan jumlah penyebaran Covid 19.

“Untuk yang 50 tahun ke bawah mereka semua juga berpontensi terdampak Covid 19. Dari situ kami akan selalu mempertegas protokol kesehatan apalagi di kerumunan kayak warung kopi, pasar dan mall juga,” ujar Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko.

Penindakan kepada seluruh masyarakat mulai dari jalan raya hingga ke tempat-tempat yang berpotensi dikerumuni oleh banyak orang seperti Cafe, Mall, tempat Wisata hingga Pasar untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan benar.

Advertisement

Penindakan itu dilakukan mulai dari masyarakat yang tidak memakai masker akan langsung dikenakan sanksi. Sehingga pemerintah Kota Malang dapat mendisiplinkan masyarakat sampai tahap berkontribusi untuk kasus Covid 19.

“Tujuan kami untuk mengajak warga agar bisa berkontribusi penuh dalam pandemi Covid 19 ini. Kami juga mengajak para tenaga medis dan seluruh warga Kota Malang ikut berkampanye untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan menjaga kebersihan, sehingga Kota Malang ini nantinya akan cepat memulih mulai dari ekonomi sampai kegiatan masyarakat sehari-hari. Menurut saya peran masyarakat juga sangatlah penting di masa pandemi seperti ini,” tutupnya. (mg1/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas