Pemerintahan

Ponpes Tangguh Semeru, Baiturahman Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Diterbitkan

-

Launching Ponpes Baiturahman menjadi Ponpes Tangguh Semeru. (Ist)
Launching Ponpes Baiturahman menjadi Ponpes Tangguh Semeru. (Ist)

Memontum Kota Malang – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH dan Dandim 0833 Letkol Inf Tomny Anderson, Rabu (24/6/2020) pukul 09.35, melaunching Ponpes Tangguh Semeru di Ponpes Baiturahman di Jl Ciliwung, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Kombes Pol Dr Leonardus sangat mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di Ponpes Baiturahman. Apalagi Ponpes Tangguh Semeru ini mendapat dukungan penuh dari Pengurus Pondok dan warga masyarakat dalam menangkal Covid 19.

“Konsep pesantren tangguh berawal dari gagasan kampung tangguh dan diharapkan masyarakat bisa menyelesaikan masalah yang ada di wilayahnya masing – masing dengan kearifan lokal. Bahwa Ini suatu bentuk kebersamaan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 maupun masalah masalah lainnya termasuk keamanan,” ujar Kombes Pol Dr Leonardus.

Kedepannya, Kombes Pol Leonardus akan menyampaikan ke Walikota Malang terkait kesiapan Ponpes Baiturahman Kota Malang, dalam penerapan protokol kesehatan dan akan difasilitasi terkait kendala yang dialami oleh Ponpes yakni Rapid Test.

Advertisement

Gus Muhamad Yahya Muidhi, Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Baiturahman, mengatakan bahwa dengan adanya Ponpes Tangguh ini virus Corona bisa hilang dari Indonesia.

” Ponpes Baiturahman sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Gus Muhammad Yahya.

Sementara itu Dandim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson mengatakan bahwa masyarakat harusbterus waspada dan tidak boleh menyerah dengan adanya Covid-19.

“Apresiasi kepada Pengurus Ponpes Baitudahman atas persiapan secara maksimal dalam penerapan protokol kesehatan.Kita yakin dan optimis bahwa Ponpes Baiturahman bisa menjadi pelopor Ponpes Tangguh di masa New Normal,” ujar Letkol Inf Tommy. Dalam kesempatan ini juga ada penyerahan bantuan dari Polresta MalangbKota berupa beras, Mie instan , Masker dan juga hand sanitizer. (gie/yan)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas