Hukum & Kriminal

Usai Makamkan Pasien Covid-19, Mobil Ambulan Kecelakaan, Staf Akunting Pingsan

Diterbitkan

-

Kondisi mobil sesaat usai menabrak ambulan. Kondisi masih ditengah jalan. (gie)
Kondisi mobil sesaat usai menabrak ambulan. Kondisi masih ditengah jalan. (gie)

Memontum Kota Malang – Mobil ambulan Toyota Kijang Nopol N 8197 AP yang dikemudikan Muhtar (39) warga Dusun Sonotengah, Desa Kobonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, kecelakaan di Perempatan Rajabali Jl Basuki Rahmat, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Kamis (11/6/2020) pukul 15.30. Ambulan yang baru saja memakamkan pasien PDP Covid19 ini, milik Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pemakaman Umum (UPT PPU) DLH Kota Malang.

Ambulan ditabrak mobil Datsun Nopol N 1756 EL yang dikemudikan Fiqi Mas’adi (24) warga Dusun Krajan, Kelurahan Sepanjang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malangbyang melaju dari arah Jl Kahuripan. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kondisi mobil Datsun tersebut rusak parah pada bagian depan. Sedangkan mobil ambulan alami kerusakan pada bagian samping kiri dan salah satu penumpangnya yakni Hariani (40) staf administrasi UPT PPU DLH Kota Malang sempat pingsan hingga dilarikan ke RST.

Panit I Laka Lantas Polresta Malang Kota saat melihat kondisi ambulan. (gie)

Panit I Laka Lantas Polresta Malang Kota saat melihat kondisi ambulan. (gie)

Informasi Memontum.com bahwa ambulan yang dikemudikan Muhtar tersebut baru saja usai membantu pemakaman PDP Covid-19 di kawasan Jl Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Mereka membantu petugas PSC 119 Kota Malang, dalam proses pemakaman pasien sesuai prosedur pemakaman Covid-19.

Mobil ambulan UPT PPU ini tidak membawa jenazah melainkan hanya personil dan peralatan penyemprotan disinfektan. Usai proses pemakaman itu, ambulan tersebut berencana ke kawasan Tebo, Kecamatan Sukun, Kota Malang. “Usai pemakaman itu rencananya kami akan ke Tebo. Sebab ada lagi pasien PDP dari RSI Aisyah yang meninggal,” ujar Muhtar.

Mobil ambulan tersebut melaju ke arah selatan dengan membunyikan sirine. Namun sesampainya di perempatan Rajabali, ditabrak mobil Datsun yang melaju dari arah Jl Kahuripan. Benturan keras terjadi, mobil Datsun tersebut sampai rusak parah pada bagian depan. Karena benturan keras itu, salah satu penumpang ambulan yakni Hariani pingsan.

Advertisement

Kejadian ini selanjutnya ditangani petugas Laka Lantas Polresta Malang Kota. “Saat itu lampu sudah hijau hingga saya langsung melaju hingga terjadi tabrakan,” ujar Fiqi. Saat itu Fiqi sedang mengemudikan mobil bersama keluarganya.

Panit I Laka Lantas Ipda Deddy Cattur mengatakan bahwa mobil Datsun tersebut melaju dari timur ke barat kurang konsentrasi hingga terjadi kecelakaan.

“Kurang konsentrasi dan tidak memprioritaskan jalan kepada ambulan sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas. Mobil Datsun ini menabrak bagian kiri mobil ambulan. Padahal saat itu mobil ambulan sudah membunyikan sirine,” ujar Ipda Deddy. (gie/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas