Berita

Berada di Garis Depan Pencegahan Covid-19, Anggota Polresta Malang Kota Lakukan Rapid Test

Diterbitkan

-

Berada di Garis Depan Pencegahan Covid-19, Anggota Polresta Malang Kota Lakukan Rapid Test

Memontum Kota Malang – Petugas Polresta Malang Kota terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Malang. Berpatroli memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak bergerombol bahkan sebagai garda depan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Untuk memastikan anggotanya tetap aman dari bahaya penyebaran Covid-19, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata Permata S Sos SIK MH melaksanakan repid test para anggotanya. Sebanyak 64 pejabat utama (PJU) dan perwira Polresta Malang Kota melakukan repid test pada Selasa (19/5/2020) pagi di Aula Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota.

Anggota, PJU dan Perwira Polresta Malang Kota mengikuti Repid Test. (Ist)

Anggota, PJU dan Perwira Polresta Malang Kota mengikuti Repid Test. (Ist)

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH usai rapid test bahwa semua anggotanya yang dilaksanakan repid test hasilnya non reaktif. “Untuk mengetahui kesehatan anggota yang aktif di lapangan. Para perwira yang setiap hari melakukan patroli, penegakan hukum, bakti sosial dan kegiatan lainnya termasuk juga anggota tim pemulasaraan jenazah dan petugas jaga di pos-pos juga,” ujar Kombes Pol Leo.

Rapid test ini akan dilakukan secara bertahap. “Hasilnya non reaktif semua. Namun jika nantinya ada yang dinyatakan reaktif, kami akan ikuti protokol kesehatan. Selain karantina akan akan kita ikuti proses selanjutnya. Termasuk Swab agar mengetahui positif atau negatif,” ujar Kombes Pol Leonardus. (gie/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas